6 Inspirasi Masakan Sayur Enak untuk Menu Sarapan

Mimi Rohmitriasih12 Jul 2019, 09:15 WIB
Sayur Bening

ringkasan

  • Sayur adalah nutrisi terbaik buat tubuh
  • Ada beragam sayur yang bisa dimasak sebagai menu sarapan
  • Tumis kangkung, bening bayam hingga tumis buncis bisa menjadi menu andalan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sarapan menjadi aktivitas yang penting dilakukan setiap harinya. Sarapan adalah aktivitas yang boleh dilewatkan semua orang baik yang masih anak-anak hingga orang dewasa.

Sarapan bisa membantu kita memiliki fokus yang baik. Sarapan juga bisa membantu kita memiliki kesehatan yang terjaga setiap harinya. Namun ingat, agar sarapan membuat tubuh sehat, menu sarapan kita juga harus sehat ya.

Ada beberapa masakan sayur yang bisa dijadikan menu sarapan enak dan sehat setiap paginya. Cara memasak sayuran ini juga sangat mudah lho. Berikut beberapa inspirasi masakan sayur yang cocok untuk menu sarapan sehari-hari.

Inspirasi Masakan Sayur untuk Sarapan

Tumis Kangkung
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

 

Tumis Kangkung

Inspirasi masakan sayur pertama ada tumis kangkung. Sayur kangkung bisa dimasak tumis dengan berbagai bahan masakan lain seperti ikan asin, udang bahkan telur puyuh. Jika ingin menu masakan tumis kangkung sederhana, kita cukup membuat tumis kangkung bumbu bawang putih atau bumbu sederhana bawang dan cabai.

Bening Bayam

Inspirasi sayur selanjutnya ada bening bayam. Memasak sayur bening bayam hanya membutuhkan waktu yang sebentar. Bening bayam bisa disajikan sebagai menu sarapan dan dipadukan dengan nasi putih hangat, lauk tempe, tahu atau ikan goreng serta sambal.

Orak-arik Sawi Telur

Orak-arik telur dan sawi juga bisa menjadi inspirasi masakan sayur untuk sarapan. Sayur sawi yang dimasak dengan orak-arik telur sebaiknya sawi putih karena memiliki rasa lebih gurih dan tekstur lebih renyah.

Tumis Buncis Hingga Cah Tauge

Tumis Buncis
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Tumis Buncis

Tumis buncis juga bisa menjadi inspirasi menu masakan untuk sarapan. Kalau tak suka dengan masakan tumis, buncis bisa dimasak dengan cara digoreng tepung atau dibuat bakwan dan disajikan bersama nasi putih hangat serta sambal bawang.

Tumis Kacang Panjang

Selain sayur buncis, sayur kacang panjang juga bisa dibuat masakan tumis enak untuk sarapan. Tumis kacang panjang dengan bumbu bawang cabai garam. Kacang panjang juga bisa ditumis bersama tempe dan kecap dengan sedikit tambahkan bumbu kecap agar rasanya semakin mantap.

Cah Tauge

Inspirasi masakan sayuran berikutnya untuk menu sarapan ada cah tauge. Masak sayur tauge sesuai seleramu. Sajikan bersama nasi putih, telur dadar atau ikan goreng agar rasanya semakin menggugah selera.

Itulah beberapa inspirasi masakan sayur untuk menu sarapan. Dari sekian banyak inspirasi masakan sayur yang ada, mana nih yang paling favorit buatmu?

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓