Tiket Anti Galau, Jaminan Refund Tiket Pesawat Hingga 100 Persen

Vinsensia Dianawanti11 Jul 2019, 18:30 WIB
Benarkah Boarding Pass Menyimpan Semua Data Pribadi Anda?

ringkasan

  • tiket.com menghadirkan fitur Tiket Anti Galau untuk memberikan jaminan refund hingga 100 persen bagi pembatalan tiket pesawat
  • Dikenakan tarif sebesar Rp 49 ribu ketika pemesanan tiket, kamu bisa mendapatkan jaminan ini untuk pembatalan tiket maksimal 4 jam sebelum penerbangan
  • Selama proses refund, kamu pun bisa memantaunya pada fitur Refund List
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Pesawat masih menjadi moda transportasi favorit untuk melakukan perjalanan domestik maupun mancanegara. Kini, pemesanan tiket pesawat pun semakin dimudahkan dengan hadirnya online travel agent. Meski demikian, masih saja ditemukan masalah, yakni kegalauan penumpang ketika hendak melakukan pemesanan tiket pesanan.

Banyak penumpang yang harus membatalkan tiket pesawat atau melakukan refund dikarenakan jadwal pekerjaan yang mendadak. Sementara, melakukan refund tiket pesawat tidak mudah dan bukan berarti dananya dikembalikan 100 persen. Tergantung pada kebijakan masing-masing maskapai.

Selain itu, calon penumpang galau untuk memesan tiket pesawat namun belum memiliki kepastian jadwal. Sehingga banyak yang melewatkan penawaran menarik dari harga tiket pesawat.

Untuk mengatasi hal ini, Tiket.com menghadirkan fitur Tiket Anti Galau yang menjadi jaminan refund tiket pesawat hingga 100 persen. Sehingga penumpang bisa membeli tiket pesawat kapan saja.

 

Hanya perlu mengaktifkan tombol Tiket Anti Galau

Tiket Anti Galau, Jaminan Refund Tiket Pesawat Hingga 100 Persen
tiket.com menghadirkan fitur Tiket Anti Galau yang menjamin refund tiket pesawat domestik hingga 100 persen (Foto: Tiket.com)

"Kita mencoba bekerja sama dengan beberapa partner dan bikin produknya. Kita mengusahakan bagaimana caranya supaya customer bisa terbantu dalam melakukan pembelian tiket pesawat," ujar Gaery Undarsa selaku Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com.

Tiket.com akan memberikan jaminan refund atas pembatalan tiket pesawat hingga 100 persen dari harga tiket yang dibayarkan melalui aplikasi. Pembatalan dilakukan maksimal empat jam sebelum penerbangan dan baru berlaku untuk penerbangan domestik di seluruh Indonesia.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan pemesanan tiket seperti biasa dengan mengatur tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Pada pilihan penerbangan, kamu bisa mengaktifkan tombol Tiket Anti Galau. Dengan begitu, tiket yang kamu pesan sudah secara otomatis diproteksi oleh tiket.com.

 

Proses refund paling lama berlangsung 14 hari dan bisa dipantau

Tiket Anti Galau, Jaminan Refund Tiket Pesawat Hingga 100 Persen
tiket.com menghadirkan fitur Tiket Anti Galau yang menjamin refund tiket pesawat domestik hingga 100 persen (Foto: Tiket.com)

Setiap pemesanan yang menggunakan fitur Tiket Anti Galau akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 49 ribu. Biaya ini cukup terjangkau untuk jaminan pengembalian dana 100 persen jika terjadi pembatalan tiket pesawat.

Pengembalian dana akan dilakukan paling lambat selama 14 hari kerja. Kamu pun bisa memantau proses refund dengan memanfaatkan fitur Refund List di menu Profile.

Fitur ini baru berlaku untuk pemesanan tiket pesawat domestik. Nantinya, tiket.com akan menggunakan fitur serupa untuk penerbangan luar negeri, reservasi hotel, hingga reservasi tiket kereta api.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓