Tips Meningkatkan Mood saat Alami Bad Day

fitriandiani16 Jul 2019, 14:30 WIB
Badmood

Fimela.com, Jakarta Kita tidak pernah tahu kejutan apa yang akan ada di hari-hari kita. Mempersiapkan diri untuk menerima apapun dengan lapang dada dan penuh optimisme adalah hal yang paling mungkin dilakukan, walaupun sebenarnya, itu bukan hal mudah. Kadang, ada saja hal-hal yang mengganggu dan membuat mood kita rusak.

Well, faktor-faktor penyebab mood rusak yang asalnya dari luar memang tidak bisa kita kendalikan. Yang bisa kita kendalikan adalah cara kita meresponya. Nah, agar tidak berlarut-larut dalam bad mood, coba lakukan hal-hal ini untuk memperbaiki suasana hati, yuk!

Hangout

Ketika kamu mendapati sesuatu amat mengganggumu sampai mempengaruhi mood, hubungi orang terdekatmu dan mintalah untuk bertemu di luar. Habiskan waktu untuk berbincang tentang apa saja agar perasaanmu lebih lega, atau malah melupakan permasalahan yang ada saking serunya.

 

Dengarkan lagu

Mendengarkan lagu saat bad mood
Mendengarkan lagu saat bad mood. (Foto: unsplash.com)

Sepele tapi hal ini cukup bisa diandalkan. Lagu apa yang menurutmu, paling bisa membuatmu merasa bersemangat? Putar lagu tersebut berulang-ulang sampai suasana hatimu membaik.

Nonton film!

Coba nonton film untuk refreshing. Kamu pilih film yang sesuai dengan suasana hati, misal ingin menangis agar lega. Atau ingin lupa dengan hal menyebalkan yang terjadi, carilah film komedi atau komedi romantis.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓