Sukses

Lifestyle

Jangan Langsung Percaya, 5 Hal Saat Liburan ke New Zealand Ini Hanya Mitos

Fimela.com, Jakarta Liburan adalah sebuah momen yang berkesan dan harus dimaksimalkan. Apalagi jika ingin berkunjung ke destinasi yang sangat mengagumkan seperti New Zealand. Jika kamu mempertimbangkan untuk mengunjungi New Zealand tetapi masih khawatir dengan beberapa mitos tentang perjalanan ke negara awan putih ini, Tourism New Zealand memiliki penjelasan yang dapat meyakinkan kamu untuk segera berlibur ke rumah para Hobbit ini.

Berikut 5 mitos yang ternyata tidak benar saat berkunjung untuk liburan ke New Zealand, seperti yang dirangkum Fimela, Selasa (9/7) dari Tourism New Zealand.

1. Sulit untuk menjelajahi New Zealand

New Zealand memiliki bentangan alam yang beragam, mulai dari pantai hingga puncak gunung bersalju. Hal ini mungkin menimbulkan persepsi pada sebagian orang bahwa berkeliling New Zealand akan cukup merepotkan. Pada kenyataannya, New Zealand telah mengintegrasikan transportasi umum mereka, terutama di kota-kota besar seperti Auckland dan Wellington.

Kamu dapat menaiki seluruh transportasi umum, seperti kereta atau kapal feri hanya dengan menggunakan kartu prabayar, seperti AT HOP dan Snapper. Kartu tersebut dapat dibeli dengan mudah secara daring ataupun luring ditoko serba ada dan terminal. Pembayaran dengan kartu juga lebih murah jika dibandingkan dengan membayar secara tunai.

Tidak perlu khawatir membuang waktu karena sebagian besar transportasi umum di New Zealand berangkat setiap 10 menit. Cara lain untuk menikmati New Zealand secara maksimal adalah dengan naik kereta Trans Alpnie. Transportasi antar kota ini memungkinkan kita untuk dapat melakukan perjalanan sambil menikmati pemandangan menakjubkan di bagian selatan bumi tersebut.

2. New Zealand hanya berisi petualangan ekstrem

New Zealand memang sering dikenal sebagai tempat terbaik untuk melakukan kegiatan petualangan alam bebas. Namun negara ini memiliki banyak hal lain yang bisa dinikmati, mulai dari kegiatan yang memacu adrenalin hingga kegiatan santai.

Jika kamu ingin memacu adrenalin, cobalah Skydiving Taupo yang akan memberikan pengalaman terjun bebas berkecepatan 200km/jam dan dilanjutkan dengan terbang menggunakan parasut hingga mendarat.

Namun, jika kamu ingin melakukan kegiatan yang lebih santai, berlayar dengan The Dream Cruises bisa menjadi pilihan. Kapal pesiar ini dapat memanjakanmu dengan berbagai pilihan makanan, fasilitas kecantikan dan kesehatan, berbagai jenis hiburan, olahraga, dan tak ketinggalan juga rekreasi.

Pengalaman menarik lain yang dapat dicoba adalah mengunjungi Wellington ChocolateFactory untuk melihat secara langsung seluruh proses pembuatan coklat, mulai dari biji hingga menjadi coklat yang lezat. Kamu juga dapat memesan tur untuk berwisata coklat sambil mencoba semua coklat yang diproduksi.

3. New Zealand sangat dingin

Berlokasi di belahan bumi bagian selatan, New Zealand memiliki jenis iklim yang berbeda. Musim panas dimulai pada akhir tahun, sementara musim dingin pada pertengahan tahun. Suhu di bulan Januari dan Februari adalah yang paling hangat, sementara bulan Juli adalah saat-saat terdingin.

Bagi orang Indonesia yang terbiasa dengan cuaca tropis, disarankan untuk mengenakan satu mantel hangat atau beberapa helai baju saat musim dingin. Sementara saat Musim Semi dan Musim Panas, kamu bisa menikmati matahari yang cerah sambil menaiki kayak ditemani lumba-lumba dan anjing laut di Kaikoura, atau menikmati angin sepoi-sepoi di Central Park Wellington.

 

Tidak banyak pilihan makanan

4. Tidak banyak pilihan makanan

Diberkahi dengan berbagai keindahan alam, New Zealand menawarkan banyak variasi makanan laut kelas dunia. Kamu dapat menikmati berbagai hidangan laut, mulai dari udang karang hingga tiram, di mana saja. Salah satu tempat makan hidangan laut yang paling populer adalah Nin's Bin di Kaikoura.

Kedai makan yang terkenal karena terletak di pinggir pantai ini, menyajikan lebih dari 5,5 ton udang karang per tahun. Selain kelezatan hidangan lautnya, jangan sampai melewatkan makanan tradisional suku Maori seperti Hangi, yaitu makanan berisi ikan, ayam, dan Kumara (ubimanis), yang dimasak di lubang dalam tanah.

Untuk dapat merasakan langsung kemeriahan pesta suku Maori dan mengenal budaya mereka, kamu bisa memesan paket wisata di Whakarewarewa, sebuah Desa Maori yang menyajikan makan siang tradisional Hangi dan pertunjukan budaya Maori.

 

Harus bepergian jauh dari satu tempat ke tempat Lain

5. Harus bepergian jauh dari satu tempat ke tempat Lain

New Zealand memiliki dua pulau utama yang terletak di wilayah barat daya Samudra Pasifik. Meskipun menjadi salah satu negara yang berlokasi di ujung selatan dunia, wisatawan Indonesia hanya membutuhkan sekitar 7 jam 30 menit untuk terbang dari Denpasar ke Auckland dengan Emirates atau Air New Zealand.

Kamu bahkan dapat menjelajahi kedua pulau di Tanah Awan Putih Panjang ini, dalam satu perjalanan saja. Dengan berkendara selama 8 jam, kamu dapat mengunjungi Taman Nasional Abel Tasman yang terkenal di Southern Island menuju ibu kota Wellington di Northern Island.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading