7 Mimpi Paling Umum Ketika Kamu Stres, Sudah Pernah Mengalaminya?

Annissa Wulan19 Jul 2019, 18:30 WIB
Ilustrasi tidur

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bilang bahwa stres bisa diatasi dengan tidur? Bahkan ketika tidur, kamu bisa mendapatkan mimpi yang tidak-tidak, menyebabkan bangun dengan perasaan yang semakin gelisah, dan menambah tingkat stres.

Dilansir dari sheknows.com, berikut ini adalah beberapa mimpi paling umum yang cenderung kamu alami ketika stres. Kamu paling sering mengalami yang mana?

1. Jauh

Mimpi jatuh adalah mimpi ketika kamu merasa stres yang paling umum. Jatuh di sini bisa jatuh dari gedung, langit, tempat gelap, atau tempat yang tidak diketahui ssama sekali. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu memiliki perasaan negatif atau takut sesuatu yang buruk akan terjadi.

Mimpi ini juga bisa berarti kamu cemas menghadapi situasi tertentu dalam kehidupan nyata, seperti hubungan yang berakhir, presentasi kantor, atau ujian. Mimpi ini berasal dari perasaan kurangnya kendali atas suatu situasi.

2. Kehilangan sesuatu

Terutama jika kamu bermimpi kehilangan mobil, ini bisa menjadi pertanda kurangnya motivasi. Secara harafiah, mobil mewakili motivasimu, jadi mimpi kehilangannya bisa sangat menegangkan.

3. Bencana alam

Mimpi akan bencana alam berarti kamu sedang kewalahan dengan sesuatu dalam hidup. Bisa dalam hal memulai pekerjaan baru, kehilangan pekerjaan, kematian, perceraian, atau takut akan keputusan di masa depan.

 

 

Telanjang di depan umum dan dikejar-kejar oleh sesuatu

Hindari Begadang, Ini 9 Manfaat Baik Menjaga Kualitas Tidur
Ilustrasi tidur. Sumber foto: unsplash.com/Kinga Cichewicz.

4. Telanjang di depan umum

Mimpi telanjang di depan umum adalah salah satu tanda kamu sedang stres. Menurut para ahli, mimpi ini berarti kamu sedang terekspos dalam kapasitas tertentu atau kamu sedang merasa malu akan suatu hal.

5. Dikejar

Bagian anehnya adalah kamu mungkin tidak tahu sedang dikejar oleh siapa atau oleh apa. Mimpi ini biasanya berarti kamu sedang melarikan diri dari sesuatu dalam hidup, seperti seseorang, keputusan, atau lokasi.

Ketinggalan transportasi dan mengemudi mobil yang tidak tahu arahnya kemana

[Fimela] Kurang Tidur
Ilustrasi kurang tidur | unsplash.com

6. Ketinggalan transportasi

Pernah mimpi ketinggalan transportasi tertentu? Mimpi berarti kamu sebenarnya takut kehilangan tenggat waktu dalam hidup dan memperingatkanmu untuk tidak melupakan peristiwa penting.

7. Mengemudi mobil dan tidak tahu mau pergi kemana

Mimpi ini bicara tentang perasaan di luar kendali kehidupan. Mimpi ini bisa diartikan dengan dua hal, yaitu hal-hal di luar kendalimu, seperti hubungan, pekerjaan, dan keuangan.

Yang kedua lebih bersifat spiritual, di mana menyerahkan segalanya pada Tuhan. Mimpi ini biasanya akan menyebabkan perasaan cemas ketika kamu bangun dari tidur.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓