Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Mengejutkan dari Minyak Esensial untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Seperti yang telah disebut-sebut sebelumnya, minyak esensial telah digunakan selama ribuan tahun lamanya. Tidak hanya sebagai wewangian saja, minyak esensial ternyata memiliki berbagai manfaat tak terduga untuk tubuh, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (16/7/2019). Penasaran?

1. Dimakan atau diminum

Beberapa artikel di internet menemukan bahwa minyak esensial bisa ditambahkan ke dalam makanan atau minuman. Namun, sebaiknya periksakan ke dokter terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan mengonsumsi minyak esensial, karena beberapa di antaranya tidak aman dan dapat berbahaya.

2. Memutihkan gigi

Banyak orang membuat pemutih gigi dari minyak esensial, namun sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu ke dokter gigi. Soda kue dicampurkan dengan minyak esensial lemon atau peppermint dan beberapa orang mengklaim bahwa campuran ini berhasil untuk memutihkan gigi.

 

Membersihkan matras olahraga dan meringankan sakit ketika hamil

3. Pembersih matras olahraga

Sering melakukan olahraga dengan matras? Minyak esensial juga bisa membantumu membersihkan matras olahraga.

Campurkan beberapa tetes minyak esensial pohon teh ke dalam sekitar tiga perempat cangkir berisi air, dan semprotkan pada matras sebelum menggosoknya. Kamu juga bisa menambahkan sekitar seperempat cangkir cuka putih untuk memberi lebih banyak daya pembersih.

4. Meringankan sakit ketika hamil

Minyak esensial juga bisa digunakan untuk mengatasi mual dan bengkak ketika hamil. Kamu sudah pernah pakai minyak esensial dengan cara yang mana?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading