Jalan Akhir Pekan: 4 Aktivitas Seru Saat Mengunnjungi Langkawi

Karla Farhana19 Jul 2019, 17:00 WIB
Jembatan Langkawi Sky

ringkasan

  • Bertandang ke Malaysia tak melulu harus ke Kuala Lumpur.
  • Ada pulau Langkawi yang memiliki beragam aktivitas serta keindahan alam yang bisa kamu nikmati.
  • Karena tidak terlalu luas, tidak membutuhkan waktu lama untuk mengitari pulau ini. Karena itu, Langkawi sangat cocok dipilih sebagai destinasi liburan akhir pekan di Malaysia.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Penat dengan kepadatan kota di Jakarta, Malaysia bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa Sahabat Fimela sambangi. Biasanya, Penang dan Kuala Lumpur menjadi pilihan utama untuk short gateaway akhir pekan. Namun, Malaysia juga memiliki pulau Langkawi yang tak kalah menarik dan indah untuk dieksplorasi. 

Langkawi, merupakan sebuah pulau yang terletak di dekat Penang dan merupakan sebuah tempat yang cocok untuk kamu sambangi bersama keluarga atau sahabat. Selain nuansa pesisir yang santai, pulau ini cukup unik dan nampak berbeda dengan daerah Negeri Jiran lainnya. 

Banyak wisatawan lokal dan internasional yang mengunjungi Langkawi untuk menikmati keindahan pantainya dan pemandangan alam yang masih asri. Meskipun Langkawi kecil, ada begitu banyak aktivitas yang bisa kamu coba di sana. Agar liburanmu di akhir pekan tidak sia-sia, berikut beberapa aktivitas seru yang menjadi highlight wisata Langkawi. 

Kilim Geo Park

Selain pantainya yang indah, Langkawi sebenarnya dipenuhi hutan bakau yang sangat indah. Hutan ini bukan hanya menjadi tempat tujuan wisata, tetapi juga berfungsi untuk melindungi pulau tersebut dari berbagai bencana alam, seperti tsunami tahun 2004 lalu. 

Untuk bisa menikmati keindahan hutan bakau di pulau ini, kamu bisa mengunjungi Kilim Geo Park menggunakan perahu selama 2-3 jam. Bukan cuma tanaman-taman bakau, kamu juga bisa mengunjungi beberapa goa, kolam jernih, dan berjalan kaki menyusuri hutan sambil berfoto dengan latar alam. 

Pantai Cenang

View this post on Instagram

Follow @malaysiatravelresorts for more hidden places in Malaysia. . 📍 Pantai Cenang & Meritus Pelangi Beach Resort and Spa, Langkawi, Malaysia @merituspelangi . ——————————————————— 👉🔥Follow @malaysiatravelresorts for more amazing hidden places in Malaysia.🔥 👉🔥@malaysiatravelresorts🔥 👉🔥@malaysiatravelresorts🔥 👉🔥@malaysiatravelresorts🔥 ————————————————— . Photo credit : @gabrielahereandthere . #pulaulangkawi #malaysia #cuticutimalaysia #malaysiatrulyasia #visitmalaysia #tourismmalaysia #exploremalaysia #travelasia #southeastasia #wanderlust #wonderlust #beautifuldestinations #globalcapture #vacationmode #bluewater #malaysiatourism #beachlife #travelmalaysia #TakeMeBack #malaysiatrip #merituspelangi #langkawi #langkawiisland #resorts #beachresort #cenangbeach #pantaicenang #kedah #langkawitrip

A post shared by Malaysia | Travel | Resort (@malaysiatravelresorts) on

Bosan dengan bermain pasir dan berfoto di pinggir pantai? Di Pantai Cenang, kamu bisa menemukan banyak aktivitas seru lainnya. Terutama water sport. Mulai dari jet ski, paragliding, snorkeling, dan juga banana boat. 

Tak kalah dari pantai-pantai cantik di Bali, Pantai Cenang juga terkenal akan keindahan pemandangan matahari tenggelamnya. Jadi, pastikan kamu sudah siap dengan kamera untuk berpose dengan latar belakang senja di pantai tersebut. 

Nasi Kandar

View this post on Instagram

. #MytasteMylife . . . Buat yg pernah cobain Nasi Kandar ... dapat salam nih dari Line Clear Nasi Kandar Penang. Ini merupakan salah satu nasi kandar terbaik di Penang... bersiap2 utk berbaris dulu yah sambil berpanas2an sebelum menyantap 😉 Gak begitu mahal sih .... spt yg aku pesan nasi briyani, ayam goreng, telor rebus dan okra RM 10.... minuman es sirup limau nya RM 1.5. Ayam gorengnya sih enak ... garing gitu dan berbumbu ..... cuman aku tetap lbh cinta Nasi Padang 😊 Gimana dgn kalian ? . . . ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️ 📌Line Clear Nasi Kandar 📍Penang Road, Georgetown, Penang . . . #nasikandar#penangfood#penangculinary#kulinerpenang #laperbaper @laperbaper #wowlaper @wowlaper #laperbener @laperbener #foodhits @food.hits #lambekuliner @lambekuliner #food#foodnesia#foodphotography#jktinfo#f52grams#feedfeed#instafood#food52#jktfoodbang#jktfooddestination#foodhunting#ekabigstomach#jnyfoodjournal#shecreatbelly#instafood#thefeedfeed#fooddiary

A post shared by Ai| QUIVE PRJCT (@mytastemylife) on

Karena telaknya yang tidak jauh dari Penang, makanan-makanan yang berada di pulau ini juga terkenal sangat lezat. Meski tak begitu berbeda dengan yang ada di Penang, Nasi Kandar juga menjadi salah satu menu yang paling dicari wisatawan saat mengunjungi Langkawi. 

Dilansir dari the Crazy Tourist, Nasi Kandar Tomato merupakan salah satu restoran ternama yang menyediakan nasi kandar terenek di Langkawi. Jadi, nasi kandar ini mirip dengan nasi campur di Indonesia, namun menggunakan nasi biryani, dengan kuah kari, sayuran, dan daging. 

Ayer Hangat Market

Jangan hanya menikmati terangnya rembulan di pinggir pantai, kunjungi juga pasar malam Ayer Hangat Market. Di sini, kamu bisa makan makan dengan menyantap berbagai sajian lokal yang unik dan lezat. Seperti daging BBQ pinggir jalan, sate, nasi, dan beragam sajian mie. 

Pasar malam ini juga merupakan tempat berburu jajanan murah ala Langkawi. Selain makanan, juga ada berbagai tenda yang menaul souvenirs dan baju-baju murah.

Langkawi sudah pasti dapat kamu masukkan ke dalam daftar pulau yang bisa disambangi di akhir pekan di Negeri Jiran. Jadi, jangan lagi terpaku dengan Kuala Lumpur, ya!

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓