Sukses

Lifestyle

Tanpa Harus Membuka Buku Cetak, Anak Kini Dapat Belajar Lewat Aplikasi Gratis

ringkasan

  • Dunia pendidikan kini sudah memasuki era digital.
  • Untuk memenuhi kebutuhan para siswa dan siswi, Pendidikan.id meluncurkan aplikasi Kipin School 4.0 untuk membantu para siswa belajar.
  • Kipin School 4.0 merupakan aplikasi mobile gratis berisikan konten pelajaran lengkap berbasis Kurikulum 2013 dan Sistem Ujian Online untuk jenjang SD,SMP,SMA & SMK.

Fimela.com, Jakarta Proses pembelajaran anak merupakan hal yang sangat penting dalam pendidikan. Namun, berapa persen informasi dan pembelajaran anak juga tergantung pada metode yang diterapkan. Sejak puluhan tahun, anak-anaka di Indonesia belajar dengan acuan buku cetak. 

Meski ada beberapa penelitan menyatakan membaca buku fisik akan lebih mudah dan efektif bagi anak dan orang dewasa untuk menyerap informasi tersebut, namun buku cetak tetap saja memiliki beragam kendala. Seperti penyediaan konten pelajaran. 

Selain biaya cetaknya sangat mahal, proses produksinya juga memakan waktu cukup lama. Ditambah lagi, penyebaran buku cetak ke seluruh Indonesia juga sulit, membutuhkan biaya tambahan, serta waktu. 

Untungnya, di zaman yang serba digital ini, pendidikan Indonesia kini mulai dapat meraih posisi yang sejajar dengan pendidikan di negara-negara maju lainnya, dengan memanfaatkan teknologi. Seperti Pendidikan.ID yang merupakan perusahaan edutech di Indonesia yang meluncurkan sebuah mobile app gratis, Kipin School 4.0, untuk para siswa dan siswi, mulai dari tingkat SD hingga SMA/K. 

 

Pelajaran Lengkap dalam Genggaman

Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru  Sekolah 2019/2020, mobile app tersebut menyediakan konten pelajaran lengkap berbasis Kurikulum 2013 (buku pelajaran sekolah, video pengajaran kelas, latihan tryout, dan bacaan literasi) bersamaan dengan Sistem Ujian Online untuk jenjang SD,SMP,SMA & SMK. 

Jadi, Kipin School 4.0 ini bukan hanya berisikan bahan-bahan mata pelajaran tetapi juga dilengkapi dengan teknologi Download & Go yang menjadi fitur pembelajaran bagi siswa agar mudah belajar di mana pun dan kapan pun. 

Dengan fitur tersebut, siswa bisa mengunduh ribuan konten pelajaran. Tak perlu berkali-kali, Sahabat Fimela hanya perlu sekali unduh, sebelum mengakses materi tanpa jaringan internet. Semua materi yang sudah diunduh bisa disimpan dalam sebuah device baik smartphone, laptop, dan tablet. 

Dengan Kipin School 4.0, siswa kini dapat belajar tanpa perlu membawa banya buku ke mana pun mereka pergi. Bahkan, siswa kini dapat me-recall materi pelajaran pada saat mereka sedang bepergian atau menjalani aktivitas lainnya. Aplikasi ini juga tersedia gratis untuk Android, iOS dan Windows 10. 

#Growfearless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading