Ternyata Berciuman Memiliki Sejumlah Fakta yang Mengejutkan

Nabila Mecadinisa18 Jul 2019, 11:00 WIB
Couple Ciuman

ringkasan

  • Ciuman pernah di larang dengan sanksi hukuman mati
  • Ciuman mampu memperpanjang usia seseorang
  • Ciuman juga bisa dikatakan sebagai face workout
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sebagai bentuk kasih sayang, ciuman juga kerap dikatakan mampu meningkatkan kualitas hubungan bersama pasangan. Saat berciuman, biasanya akan timbul perasaan saling menyayangi dan meningkatkan romantisme yang dapat menjadikan hubungan lebih erat. Tapi ternyata, ada juga sejumlah fakta menarik di balik ciuman. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Berciuman melibatkan otot yang cukup banyak

Seperti yang dilansir dari Yourtango.com ternyata berciuman berhubunagn dengan kinerja 146 otot yaitu 34 otot wajah, dan 112 otot postural. Bahkan penelitian juga menyebutkan bahwa berciuman bisa menjadi facial workout guna melatih otot sekitar wajah.

2. Ciuman punya banyak manfaat bagi kesehatan

Ciuman bersama pasangan mampu membakar kalori, memperkuat sistem imun, dan mengurangi rasa sakit.

Fakta di balik ciuman

Ciuman
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Sorin Sirbu

3. Ciuman bisa memperpanjang usia

Sebuah studi menyatakan bahwa seorang pria yang mendapatkan kecupan pada pipi ataupun bibirnya dari pasangannya setiap akan berangkat kerja memiliki usia lima tahun lebih panjang dari mereka yang tidak melakukan hal ini.

4. Terdapat seorang pasangan yang pecahkan rekor berciuman

Tercatat dalam Guinness World Records, Ekkachai dan Laksana Tiranarat dari Thailand berhasil pecahkan rekor dengan melakukan ciuman bibir terlama yakni 58 jam, 35 menit, dan 58 detik.

5. Ciuman bisa menimbulkan adiksi

Ya, ternyata ciuman dapat menimbulkan rasa ketagihan. Tanpa disadari ciuman bisa memberi sensasi nikmat dan nyaman yang membuatmu ingin terus mencoba dan melakukannya secara terus menerus.

6. Seorang raja pernah melarang ciuman

Pada Juli 1439, Raja Henry VI melarang terjadinya ciuman di Inggris. Alasannya, ciuman mampu menyebarkan penyakit di dalam kerajaan. Bahkan di abad ke-16 di Napoli juga memberlakukan larangan tersebut dengan menerapkan hukuman mati sebagai sanksinya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓