Tips Menciptakan Koneksi Bagi Si Introvert

Annissa Wulan18 Jul 2019, 14:00 WIB
ibu kerja di rumah

Fimela.com, Jakarta Koneksi mungkin tampak seperti hal yang menyebalkan bagi si introvert. Tujuannya jelas, yaitu mendapatkan sebanyak mungkin kontak bisnis.

Sayangnya, menciptakan koneksi berarti juga terlibat dalam obrolan ringan, percakapan cepat, dan interaksi di tengah kerumunan yang akan menguras energi si introvert. Jangan khawatir, dilansir dari huffpost.com, Kamis (18/7/2019), berikut ini adalah beberapa tips menciptakan koneksi bagi si introvert, penasaran?

1. Manfaatkan keahlianmu untuk mendengarkan orang lain

Mendengarkan orang lain secara aktif adalah kemampuan alami seorang dengan kepribadian introvert. Gunakan ini sebagai keuntungan, karena kebanyakan orang akan berbicara tentang diri mereka sendiri.

Banyak mendengarkan atau mengajukan pertanyaan, menunjukkan minat terhadap topik yang dibawa oleh orang lain bisa mengembangkan bisnis jangka menengah, atau panjang sekalipun. Apa kamu termasuk orang yang suka mendengarkan orang lain?

2. Kenakan sesuatu yang membuatmu menonjol

Kenakan sesuatu yang akan membuatmu terlihat menarik. Tampilan yang menarik atau menonjol di antara orang lain juga bisa membuat seseorang dengan kepribadian introvert memecah kebekuan ketika bertemu dengan banyak orang lainnya.

 

Membuat koneksi jangka panjang dan rencana sendiri

Kerja
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

3. Fokus membuat beberapa koneksi untuk hubungan jangka panjang

Jangan mengharapkan seseorang dengan kepribadian introvert akan menciptakan koneksi sebanyak si ekstrovert. Fokuskan tujuan dalam menciptakan koneksi adalah pada kualitas, bukan kuantitas.

4. Membuat rencana sendiri

Ciptakan rencanamu sendiri sebagai seorang dengan kepribadian introvert. Cara ini akan membuatmu lebih menonjol daripada berusaha menjalankan rencana orang lain dengan sebaik-baiknya.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓