Sukses

Lifestyle

Melihat Swasti International Guppy Festival 2019, Pesta Pecinta Ikan di Dunia

Fimela.com, Jakarta Perkumpulan dan komunitas ikan guppy saat ini berkembang sangat pesat.Tidak heran jumlah pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy terus berkembang hingga hari ini. Salah satunya Swasti International Guppy Festival 2019 sebuah pesta besar, antusiasme pecinta, penghobi, dan pembudidaya ikan guppy dunia​​ yang di gelar tanggal 13 dan 14 Juli 2019 bertempat di ​Sleman City Hall, Yogyakarta.

Dukungan serta kontribusi dari pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy untuk menjadi bagian dari perhelatan ini sangat tinggi. Dukungan serta kontribusi untuk ​Swasti International Guppy Festival 2019 mencapai lebih dari 200 farm dari seluruh dunia, dari farm dengan skala kecil, farm skala menengah sampai dengan farm dengan skala besar.

“Sebagai sebuah perhelatan Internasional, antusiasme pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy terhadap ​Swasti International Guppy Festival 2019 ini saya akui paling tinggi dibandingkan kontes ataupun festival ikan guppy yang pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia,” kata Sahlan Rosyadi ​President of Indonesian Guppy Popularized Association (IGPA) seperti rilis yang diterima Fimela, Senin (15/7).

Harapannya antusiasme ini akan berimplikasi dengan perbaikan kualitas produksi ikan guppy nasional, serta nilai keekonomian dari ikan guppy nasional di pasar dunia. Sehingga, cita-cita dalam menjadikan ikan guppy tidak hanya menjadi sebuah hobi yang sangat menghasilkan tetapi menjadi salah satu industri tersendiri di Indonesia mampu segera terwujud.

 

Tujuan Swasti International Guppy Festival 2019

Swasti International Guppy Festival 2019 ​ akan mempertemukan pecinta, penghobi dan pembudidaya ikan guppy dari seluruh negara penghasil Ikan guppy terbaik di dunia. Pertemuan ini tidak hanya akan menjadi peserta tetapi mereka akan bertukar pengalaman seputar pembudidayaan ikan guppy sehingga mampu menghasilkan ikan guppy yang berkualitas tinggi.

“​Cita-cita pecinta, penghobi dan pembudidaya untuk menjadikan ikan guppy menjadi salah satu industri tersendiri di Indonesia. Oleh karena itu, akses terhadap informasi pendekatan modern dalam pengelolaan farm dan akses untuk memiliki ikan berkualitas internasional melalui mekanisme lelang sangat kita buka selebar-lebarnya di ​ajang ini," kata ​Danang Prima CEO ​Swasti Farm.

 

Program lainnya di Swasti International Guppy Festival 2019

Di ​Swasti International Guppy Festival 2019​ juga diadakan berbagai program seperti​ Guppy Coloring Competition for Kids ​ yang diselenggarakan untuk semakin mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak Indonesia kepada Ikan Guppy. Dengan mengenalkan ikan guppy sedari dini, diharapkan semakin tumbuh kecintaan dan keinginan untuk memelihara ikan guppy.

Kontes ikan guppy sebagai kegiatan utama di ​Swasti International Guppy Festival 2019​ telah diikuti oleh 1.000 peserta dari Thailand, Taiwan, Philipina, Cina, Malaysia, Singapura, Srilanka, dan Indonesia dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp.30.500.000, dalam 21 kelas kompetisi.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading