Sukses

Lifestyle

Gerhana Bulan: Kementrian Agama Imbau untuk Melakukan Salat Gerhana

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, Direktur Jenderal Bina Masyarakat Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin, mengajak umat Islam melakukan salat gerhana bulan atau khusuf. Ajakan ini seiring dengan fenomena gerhana bulan sebagian yang akan terjadi di pada Rabu 17 Juli 2019 dini hari.

Muhammadiyah mengatakan, kawasan Indonesia barat dan tengah dapat pun mengamati gerhana bulan tersebut.

Awal gerhana diperkirakan mulai pukul 03.01-05.59 WIB. "Puncak gerhana akan terjadi pada pukul 04.30 WIB," kata dia seperti dilansir dari Antara, di Jakarta.

Muhammadiyah mengatakan, Ditjen Bimas Islam telah menerbitkan seruan kepada para Kepala Kanwil Kemenag agar menginstruksikan unsur Kemenag, ulama, imam masjid, masyarakat dan unsur terkait lainnya untuk melaksanakan salat gerhana bulan parsial di wilayahnya masing-masing.

"Pelaksanaan salat gerhana disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerahnya masing-masing," kata Muhammadiyah.Pada kesempatan shalat khusuf, Muhammadiyah mengajak umat berdoa untuk kebaikan bagi Indonesia.

"Kami juga mengimbau masyarakat memperbanyak zikir, istighfar, sedekah dan amal saleh lainnya serta mendoakan keselamatan dan kemajuan bangsa," ujarnya.

Jadi bagaimama Sahabat Fimela, sudah siap untuk menanti fenomena alam ini?

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearLess With Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading