Jangan Terlalu Jujur, 7 Rahasia Ini Boleh Disembunyikan dari Pasangan!

Febi Anindya Kirana17 Jul 2019, 12:02 WIB
rahasia

ringkasan

  • Perasaan sebenarnya terhadap anggota keluarganya
  • Perasaan tentang teman-temannya
  • Apa yang kamu gosipkan dengan temanmu
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang pasti menganggap bahwa hubungan cinta yang bahagia harus dibangun dengan keyakinan jujur satu sama lain, tak ada hal yang dirahasiakan. Namun benarkah setiap orang bisa 100% jujur? Nyatanya, ada banyak rahasi yang disembunyikan setiap orang dari pasangannya, dan ini sekian hal yang boleh disembunyikan dari pasangan.

1. Perasaan sebenarnya terhadap anggota keluarganya

Ada kalanya kamu harus menyembunyikan seperti apa perasaanmu terhadap keluarganya, apalagi jika kesannya tidak begitu positif. Setiap orang pasti punya sifat menjengkelkannya sendiri. Jadi jaga perasaannya dan jangan buat ia khawatir.

2. Perasaan tentang teman-temannya

Ada kalanya temannya menyenangkan, namun kamu juga akan menemukan teman yang tak menyenangkan. Tak perlu mengungkapkannya kecuali jika itu sangat mengganggu dan sikap temannya tak pantas padamu.

3. Berapa banyak mantanmu

Kecuali kamu jatuh cinta pada sahabatmu, mungkin tak perlu mengatakan tentang semua mantanmu, apalagi cerita cinta yang pernah kamu lalui bersama mereka. Simpan kenangan itu untuk dirimu sendiri, bahkan jika ia bertanya, tak perlu membeberkan semuanya.

Hal yang Boleh Disembunyikan dari Pasangan

cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

4. Apa yang kamu gosipkan dengan temanmu

Bukan hanya mungkin ia tak ingin tahu, namun rahasia apapun yang kamu bagi dengan temanmu saat berkumpul juga tak perlu diberitahu ke pasangan. Cukup kamu dan teman-temanmu saja yang tahu.

5. Rahasia di dalam keluarga

Ia mungkin memang menjadi pasanganmu, namun urusan keluarga terkadang harus dipisahkan dari hubunganmu dengannya. Masalah seperti apa penyebab perceraian saudara sepupumu atau mungkin berapa banyak warisan yang kamu terima, dia tak perlu tahu.

6. Tertarik pada temannya

Jangan pernah mengatakannya. Menyukai lebih dari atau orang itu wajar, namun ketahui batasnya. Sama halnya ketika ia melirik perempuan lain saat jalan ke mall, ia mungkin sesekali mengakui seseorang 'cantik', tapi tak pernah mengatakan perasaan yang sebenarnya kan?

7. Masalah keuangan

Katakan jika kamu punya hutang atau seberapa perkiraan gajimu atau berapa banyak yang kamu belanjakan setiap bulan, tapi jangan pernah mengatakan jika punya simpanan uang di rekening lain atau punya investasi untuk diri sendiri. Jaga-jaga jika ada sesuatu yang terjadi dalam hubungan kalian.

Itu dia sekian hal yang bisa disemnunyikan dan dirahasiakan dari apsangan, sebesar apapun cintamu padanya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓