Inovasi Rotating Triple Camera Samsung Galaxy A80 untuk Generasi LIVE

Novi Nadya17 Jul 2019, 17:30 WIB
Samsung Galaxy A80

Fimela.com, Jakarta Samsung Galaxy A80 melenggang resmi di Indonesia dengan percaya diri karena dibekali debut inovasi revolusioner Rotating Triple Camera. Ditujukkan untuk generasi LIVE yang gemar mengekspresikan diri secara spontan di era real time.

Hal tersebut terbukti berdasarkan survey yang dilakukan Instagram. Sebanyak 68% masyarakat Indonesia melakukan aktivitas LIVE lewat smartphone di Instagram dan Instastory.

Sebab itu, lewat teknologi Samsung Galaxy A80 Rotating Triple Camera mendukung generasi LIVE untuk menangkap momen secara spontan tanpa kehilangan keepikannya. Ketiganya adalah kamera utama 48MP, Sensor 3D Camera (ToF), dan lensa Ultra-wide 123 derajat.

Fimela berkesempatan unboxing dan experience langsung Samsung Galaxy A80 saat peluncurannya hari ini, di Hallf Patiunus (17/7). Fitur pertama yang langsung kami coba tentu saja kamera.

Rotating Triple Camera secara otomatis berputar dari bagian belakangan smartphone saat mengaktifkan mode kamera depan atau selfie. Atau cukup meng-swipe up di layar saat masuk ke menu kamera dan voila tiga kamera tersebut auto-balik depan. Keren!

 

Fitur Live Focus Video dan Super Steady

Samsung Galaxy A80
Rotating Triple Camera Samsung Galaxy A80 untuk Generasi LIVE (Fimela.com/Novi Nadya)

Saat menu photo dengan kamera depan, tiga fitur kamera canggih Samsung sudah ter-display. Cara mengganti dari main camera utama sebesar 48MP, 3D Camera (ToF), dan lensa Ultra-wide bersudut pandang 123 derajat hanya tinggal disentuh saja dan kamu akan melihat hasilnya.

"Berbagai konten secara real time jadi ciri khas generasi LIVE. Dengan inovasi Rotating Triple Camera, fitur Video Super Steady, dan Video Bokeh membantu mereka membuat konten LIVE menjadi unik, kreatif, dan autentik," ujar Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Denny Galant di acara launching A80.

Ya, selain fitur jagoan Rotating Triple Camera, Galaxy A80 juga dipersenjatai fitur Live Focus Video dari 3D Depth Camera. Hanya tinggal mengatur fokus ke kanan dan kiri, hasil bokeh yang didapat bak mengambil gambar secara profesional.

Ditambah penyematan fitur Super Steady yang hadir pertama kali juga pada seri Galaxy A. Fungsinya tentu mengurangi guncangan saat merekam gambar ala pro-level action video.

 

Tiga Warna Apik

Samsung Galaxy A80
Rotating Triple Camera Samsung Galaxy A80 untuk Generasi LIVE (Fimela.com/Novi Nadya)

Untuk memaksimalkan aktivitas LIVE, tentu saja mengandalkan daya baterai. Galaxy A80 memiliki baterai pintar dengan fitur Super-Fast Charging 25W yang mengisi daya dengan cepat.

Dan seluruh performa ditenagai oleh SoC Snapdragon 730G Mobile Platform dengan teknologi AI yang 2 kali lebih cepat saat membuka berbakai aplikasi. Dan 25% lebih cepat untuk graphics rendering saat melakukan aktivitas gaming (hati-hati pasangan minta tukeran) hehehe....

Soal warna, Galaxy A80 punya tiga pilihan apik, Phantom Black, Angel Gold dengan semburat pink pastel, serta Ghost White yang dibanderol dengan harga Rp9.499.000. Penjualan perdana Galaxy A80 akan diadakan di Mall Kota Kasablanka (18-21 Juli 2019) dan Central Park Mall (25-28 Juli 2019).

 

Samsung Galaxy A80
Rotating Triple Camera Samsung Galaxy A80 untuk Generasi LIVE (Fimela.com/Novi Nadya)

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓