Kunjungi Myanmar Pertama Kali, Ini 3 Destinasi Wisata Wajib yang Melegenda

Karla Farhana26 Jul 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2019, 07:30 WIB
[Fimela] Myanmar

Fimela.com, Jakarta Asia Tenggara memang menarik untuk dikunjungi dengan beragamnya budaya dan keunikan yang dimiliki masing-masing negara. Destinasi menarik di Asia Tenggara bukan hanya Malaysia dan Kuala Lumpur. Myanmar juga memiliki kebudayaan, makanan, dan keunikan yang wajib kamu lihat secara langsung. 

Memiliki kesamaan dalam berbagai hal dengan Tanah Air, tentu membuat negara ini ramah dikunjungimu yang akan mengunjungi Myanmar untuk pertama kali. Masyarakat lokal di sana berbicara Bahasa Myanmar yang kadang mirip dengan Bahasa Indonesia. Pasar Pagi, misalnya. 

Meksipun begitu, budaya di sana tetap saja berbeda dengan Indonesia. Buat kamu yang akan mengunjungi negara ini untuk pertama kalinya, berikut beberapa destinasi wajib yang tidak menguras kantong. 

Shwedagon Pagoda di Yangon

View this post on Instagram

#shwedagonpagoda at night

A post shared by Khem Khem Htwe (@khinhtwekh) on

Melangkahkan kaki menuju pagoga terbesar berlapis emas ini tentu saja akan membuatmu tak henti-hentinya berdecak kagum. Terletak di kota Yangon, Shwedagon Pagoda berlapis emas asli dan sudah berumur 2500 tahun. Kemegahan kulit emas ini memang sudah terkenal hingga ke Eropa dan benua lain. Karena itu, banyak turis asing yang berbondong-bondong ingin melihat kemegahan Shwedagon. 

Bagan

View this post on Instagram

The #sunrise and #balloon rises over the stupas and pagodas of Old Bagan. Bagan is the largest and densest concentration of Buddhist temples (it was over 10,000!), pagodas, stupas and ruins in the world with many dating from the 11th century. Now its a #UNESCO World Heritage Site. Only 2,200 temples and pagodas still survive to the present day. The air balloons and mist come together only in the cooler months of winter. 🌅🎈 ⠀⠀⠀ Location📍#oldbagan #Bagan #Mandalay #Myanmar . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . @instamyanmar  #instamyanmar #baganmyanmar #myanmartrip #burma #asiatravels #myanmartourism#mymyanmar #burmatravel #burmatrip #igersmyanmar#birmania #earthpix #discoverglobe #destinationearth#visualcollective #discoverasia #igtravel #amazingasia #earthpix #aerostat

A post shared by Oleg Ver 📸 travel photo art (@olegverphoto) on

Kamu juga harus mengunjungi Bagan, sebuah kota kuni yang justru semakin lama semakin memiliki daya tarik yang kuat di dunia traveling. Di Bagan, tulis CN Travel, ada ratusan kuil dan candi yang bisa kamu lihat. Tapi, best moment di Bagan adalah ketika kamu bisa menikmati dan mengabadikan sun rise dan sunset dengan balon udara di langit jingga Bagan. 

Hsinbyume Pagoda

Kalau di India terkenal dengan simbol cintanya, Taj Mahal, Myanmar ternyata juga memiliki Hsinbyume Pagoda yang merupakan sebuah kisah nyata cinta sejati. Jadi, pagoda yang warnanya putih ini terletah di Mingun, di Sagaing Region. Pagoga ini dibangun untuk mengenang selir dan sepupu pertama Bagyidaw, Putri Hsinbyume atau Putri Gajah Putih yang meninggal saat melahirkan. 

Jadi, jangan lupa untuk berkunjung ke 3 destinasi wisata ini saat mengunjungi Myanmar nanti. Ada banyak destinasi menarik dan indah lainnya di negara ini. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓