4 Cara Menyelamatkan Hubungan yang Membosankan

Vinsensia Dianawanti21 Jul 2019, 12:00 WIB
pertengkaran

Fimela.com, Jakarta Tidak selalu hubungan mengalami masa manis. Pasti ada suatu masa, hubungan dihadapkan dalam situasi yang membosankan. Masing-masing pasangan sudah mulai hilang rasa ketertarikan.

Jika tidak diperbaiki dari awal, bukan tidak mungkin jika kebosanan membawa hubungan pada kata putus. Karena dari kebosanan membuat masing-masing memiliki emosi negatif yang tinggi hingga akhirnya kehilangan alasan untuk bertahan.

Hubungan yang mulai terasa membosankan bisa diselamatkan. Melansir dari Elite Daily, setidaknya kamu patut mencoba empat cara berikut ini.

1. Jujur pada perasaan sendiri

Jika hubungan mulai berantakan, langkah pertama yang bisa dicoba adalah mulai benar-benar jujur satu sama lain. Biasanya hubungan menjadi membosankan karena pasangan mulai menyembunyikan sesuatu. Sehingga mengatakan kebenaran menjadi sesuatu yang sulit.

2. Memberi ruang satu sama lain

Jika hubungan stagnan, seringkali individu merasa terjebak di dalamnya. Disarankan untuk mulai bertanya ke diri sendiri apa yang diinginkan dari kehidupan. Dan kejar apa yang kamu inginkan. Seringkali pasangan takut untuk mengejar impiannya karena takut merusak hubungan. Dan ini memang menjadi sebuah pilihan. Kecuali jika pasangan bisa menerima toleransi. Beri ruang untuk diri sendiri dan pasangan untuk bisa merenungkannya.

 

Cara menyelamatkan hubungan yang membosankan

Putus cinta
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

3. Hidupkan rasa penasaran satu sama lain

Hubungan bisa menjadi membosankan karena kita merasa bahwa sudah saling mengenal satu sama lain. Padahal seiring berjalannya waktu, jika rasa penasaran tidak lagi digunakan, pengetahuan kita tentang penasaran bisa memudar. Sementara, setiap orang memiliki potensi untuk berubah setiap saat.

4. Renungkan penyebab terjadinya kebosanan

Banyak aspek yang membantu terbangunnya sebuah hubungan. Terjadi kebosanan bisa jadi karena sudah bosan menggali salah satu aspek dalam hubungan. Bisa juga karena munculnya rutinitas yang padat sehingga hilang rasa kepemilikan satu sama lain. Ajak pasangan untuk merenungkan yang membuat hubungan tersebut membosankan.

Lanjutkan Membaca ↓