Sukses

Lifestyle

Day 1 Refresh Trip with Andalan Feminine Care: Eksplorasi Pesona Keindahan Lombok

Fimela.com, Jakarta Hari yang dinantikan para pemenang Photo Competition #BeraniAlami Beri Inspirasi yang digelar Andalan Feminine Care dalam rangka peringatan Hari Kartini April lalu akhirnya telah tiba. Tepat pada hari Rabu, 17 Juli 2019, lima perempuan dengan foto dan cerita paling inspiratif versi Andalan diterbangkan dari Jakarta menuju pulau Lombok.

Kelimanya berkesempatan liburan happy bareng Andalan Feminine Care selama tiga hari, dari Rabu sampai Jumat (17-19 Juli 2019) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di sana mereka mengunjungi beberapa destinasi populer Lombok, mulai dari perbukitan, pantai, dan dunia bawah laut yang menawan. Dalam liburan kali ini, turut serta pula Sonya Pandarmawan selaku Brand Talent Andalan Feminine Care dan Travel Blogger, Kadek Arini.

Tiba di Lombok International Airport sekitar pukul 09.00 WITA, para sahabat Andalan Feminine Care disambut hangat. Ditandai dengan pengalungan kain songket oleh pemandu wisata yang mengenakan pakaian adat khas suku Sasak, Lombok.

Kenakan pakaian adat di Bukit Merese

Dari bandara, rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Bukit Merese yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Yang menarik dari kunjungan ke Bukit Merese ini, selama trip para sahabat Andalan mengenakan pakaian adat berupa kain Lambung khas Lombok.

Butuh waktu sekitar 5-10 menit berjalan untuk sampai di atas Bukit Merese. Setibanya di atas bukit,  mereka disuguhi pemandangan lautan biru nan luas, pantai Kuta Mandalika dengan hamparan pasir putih dan air berwarna hijau cerah dekat pesisir pantai. 

Banyak sekali spot foto yang bisa diambil di atas Bukit Merese ini. Cuaca sedang panas tak jadi halangan para sahabat Andalan untuk mengabadikan momen bahagia bersama dengan berfoto ria serta membuat konten vlog.

"Happy banget bisa ke sini sama teman-teman baru. Ini yang kedua kalinya datang ke sini, tapi tetep aja happy. Waktu itu tidak secerah ini suasananya,  karena datang sore hari. Senengnya di sini bisa lihat laut, ombak, dan teluk-teluknya," ujar Lily Sectiovanda yang juga mengungkapkan kebanggaannya dapat menjadi pemenang kontes foto Andalan Feminine Care.

Setelah puas menikmati suasana Bukit Merese, rombongan sahabat Andalan melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Resto Segara Anak. Di sana mereka juga sekaligus menikmati suasana Pantai Kuta Mandalika kala siang hari ditemani hembusan angin sepoi menyegarkan.

Aktif dan Energik di Pantai Mawun

Refresh Trip with Andalan kali ini bukan sekadar menikmati destinasi wisata Lombok aja Sahabat Fimela, tapi juga melakukan aktivitas olahraga Pound Fit. Setelah berganti kostum, mereka dengan semangat mengambil tempat yang telah disediakan di pesisir pantai untuk melakukan Pound Fit. Sebuah pengalaman baru tentunya, Pound Fit di bibir pantai dengan latar belakang perbukitan dan air pantai yang jernih.

Memadukan gerakan kardio, pilates, dan tarian secara intens, olahraga Pound fit memiliki manfaat untuk membakar kalori, menurunkan berat badan, dan menguatkan otot kewanitaan. Adanya sesi Pound Fit di sela-sela aktivitas liburan di Lombok ini merupakan bagian dari upaya Andalan Feminine Care untuk mengedukasi wanita tentang pentingnya menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh termasuk ketika traveling.

Brand Manager Andalan Feminine Care, Anindita Maharani Wijaya mengatakan Photo Competition #BeraniAlami Beri Inspirasi merupakan bagian dari program Freshinspiration Andalan Feminine Care. Kampanye ini ingin mengajak para perempuan untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif, dan mampu menginspirasi banyak orang.

"Selama liburan di Lombok, sahabat Andalan Feminine Care ini tak hanya diajak untuk seru-seruan dan bahagia bareng menikmati destinasi wisata Lombok. Mereka juga diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif dengan berolahraga," kata Anindita Maharani di Pantai Mawun, Lombok Tengah, NTB.

Selain olahraga Pound Fit di pantai Mawun, sahabat Andalan Feminine Care juga diajak yoga bersama dan cooking class seputar makanan sehat dan bernutrisi.

"Tak hanya peduli dengan kesehatan jasmani, kita juga ingin menanamkan rasa kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Salah satunya mengikuti kegiatan sosial kami mengunjungi Desa Teluk Nare yang terdampak bencana gempa bumi pada tahun lalu dengan memberikan penyuluhan bersama PKBI mengenai kesehatan reproduksi wanita," tutur Anindita Maharani.

Untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita,  Andalan Feminine Care menghadirkan produk pembersih dengan kandungan bahan alami dengan 3 varian utama. Di antaranya, Andalan Fresh Intimate Wash, Andalan Revitalize Intimate Wash, serta Andalan Natural White Intimate Wash.

"Produk Andalan Feminine Care memiliki manfaat untuk memberi kesegaran sepanjang hari, bebas iritasi, dan rasa gatal," ujarnya.

Setelah seru-seruan Pound Fit bareng dan bermain di pesisir pantai Mawun, selanjutnya sahabat Andalan Feminine Care diajak makan malam bersama di Blue Ocean Resto. Buat menutup Day 1 Refresh Trip with Andalan, dipilihlah Holiday Resort Lombok sebagai tempat beristirahat sambil menanti trip di hari Kamis, 18 Juli 2019.

Ikuti terus keseruan dan update Refresh Trip with Andalan di sini, Sahabat Fimela!

Reporter: Gilar Ramdhani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading