5 Alasan Olahragamu Tak Kunjung Memberikan Hasil!

Febi Anindya Kirana18 Jul 2019, 18:15 WIB
olahraga

ringkasan

  • Ingin memberikan hasil yang instan
  • Salah dalam mengatur pola makan
  • Tidak konsisten dalam berolahraga
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Olahraga adalah kegiatan fisisk yang dianjurkan dilakukan siapa saja jika ingin sehat. Entah untuk menurunkan berat badan, untuk hanya agar sehat saja, ternyata olahraga juga punya triknya sendiri agar bisa memberikan hasil optimal pada tubuh. Namun beberapa orang banyak mengeluh jika olahraganya tidak memberikan hasil. Benarkah? Mungkin ini kesalahan yang kamu lakukan hingga olahraga tak memberikan hasil.

1. Ingin hasil instan

Semua hal perlu proses, apalagi olahraga yang melibatkan metabolisme tubuh. Jika ingin melihat hasilnya segera, maka bersabarlah sambil terus berolahraga, karena hasil dari olahraga tak bisa dilihat langsung. Tubuh akan mengalami perubahan secara berkala. Jika sudah mengeluh berat badan tak turun padahal hanya olahraga dua kali seminggu, ya jangan salahkan olahraganya.

2. Kurang tidur

Mungkin kamu belum mengatur kembali waktu tidur yang baik di malam hari. Tubuh perlu meregenerasi sel-sel tubuh, melenyapkan rasa lelah, membakar lemak dan bahkan membentuk otot di malam hari saat kamu tidur. Kurang tidur atau mengalami sulit tidur akan memperlambat hasil olahraga. Kurang tidur juga memicu keinginan ngemil lebih sering.

Alasan Olahraga Tak Berhasil

Olahraga
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

3. Salah pola makan

Jika kamu kira bisa mengurangi asupan kalori dengan cara menghilangkan salah satu waktu makan, maka kamu salah jika menghilangkan sarapan. Sarapan adalah waktu makan sangat penting untuk metabolisme tubuh. Jika ingin makan lebih sedikit, hilangkan makan malam, atau makanlah sebelum jam 6 malam.

4. Pesimis

Ternyata punya pikiran dan sikap negatif juga akan mengganggu proses olahraga. Jika kamu sudah pesimis duluan karena olahraga tak akan mengubah apapun, maka itulah yang akan kamu dapatkan. Bangun kepercayaan diri dan berpikir positif bahwa olahraga mengubah kesehatanmu menjadi lebih baik.

5. Tidak konsisten

Inilah masalah utama yang sering dihadapi banyak orang. Olahraga sesekali saja tak akan memberikan hasil. Olahraga hanya akan menunjukkan hasilnya dengan maksimal jika kamu juga melakukannya secara rutin dan konsisten. Jangan menyerah setelah sekali dua kali olahraga.

Nah, kini sudah tahu apa yang salah pada olahraga yang kamu lakukan, Sahabat Fimela? Mungkin sekian hal di atas lah yang menjadi alasan olahragamu selama ini tak kunjung memberikan hasil.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓