5 Hal yang Paling Sering Jadi Penyebab Putusnya Hubungan

Mimi Rohmitriasih20 Jul 2019, 09:15 WIB
Patah Hati

ringkasan

  • Komitmen yang Kurang
  • Tidak Bisa Move On dari Mantan
  • Masalah restu orangtua
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, bisa dipastikan bahwa semua orang ingin hubungan tersebut bahagia dan langgeng selamanya. Setiap orang pasti juga ingin jika hubungan tersebut tak pernah ada masalah di dalamnya.

Namun sayangnya, meski kita telah mempertahankan hubungan yang ada dengan sebaik mungkin, putusnya hubungan masih saja terjadi. Ada banyak hal yang membuat hubungan terasa hampa, kurang menyenangkan bahkan menyakitkan.

Melansir dari laman bustle.com, ada beberapa hal yang paling sering jadi penyebab putusnya hubungan. Apa saja?

Penyebab Putusnya Hubungan

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Perselingkuhan

Hal pertama yang paling sering jadi penyebab putusnya hubungan adalah perselingkuhan. Selingkuh tak hanya menyakiti satu pihak yakni korban tetapi juga pelaku. Perselingkuhan bisa menimbulkan luka terdalam di hati seseorang.

Bosan

Perasaan bosan pada pasangan juga paling sering menjadi penyebab putusnya hubungan. Agar pasangan tidak bosan satu sama lain, penting bagi keduanya untuk senantiasa memupuk rasa sayang dan cinta di hati keduanya.

Restu Orangtua

Hubungan yang tidak mendapat restu orangtua akan rentan berakhir. Sebelum melangkah ke arah yang lebih serius, pastikan untuk meminta restu dari kedua orang tua. Pastikan juga bahwa orang tua benar-benar yakin dengan pasangan kita.

Komitmen yang Kurang

Hati-hati buat Sahabat Fimela yang kurang berkomitmen saat berhubungan asmara. Hubungan tanpa komitmen kuat akan sangat mudah putus. Tanpa adanya komitmen hubungan juga terasa hambar. Seseorang akan sangat mudah mengatakan kata putus dan selingkuh saat ia tak memiliki komitmen dalam hubungan asmaranya.

Tidak Bisa Move On dari Mantan

Ada yang tidak bisa move on dari mantan? Banyak orang yang bilang bahwa cara terbaik bangkit dari patah hati adalah jatuh cinta lagi. Namun, jika di hati masih ada bayangan mantan yang terus menerus menghantui, sebaiknya akhiri hubungan ini secepatnya sebelum semunya terasa lebih menyakitkan lagi.

Itulah beberapa hal yang paling sering bikin hubungan putus. Semoga kita memiliki cinta tulus dan sejati dengan pasangan serta terhindar dari risiko putus. Kalau memang ada masalah dalam hubunganmu dan pasangan, jangan segan untuk membicarakan masalah ini baik-baik kemudian cari solusi terbaiknya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓