Bisa Selalu Bertahan walau Badai Menghadang, Itulah Cinta yang Tangguh

Endah Wijayanti19 Jul 2019, 09:46 WIB
Zodiak

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan punya cara berbeda dalam memaknai pernikahan. Kisah seputar pernikahan masing-masing orang pun bisa memiliki warnanya sendiri. Selalu ada hal yang begitu personal dari segala hal yang berhubungan dengan pernikahan, seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Menulis Fimela Juli: My Wedding Matters ini.

***

Oleh: Nessa Asyadiah - Sumedang

Pernikahan adalah keinginan dan mimpi setiap orang, terlebih orang yang telah cukup umur dan mampu untuk menikah. Apalagi bagi sebagian orang, menikah adalah bagian dari ibadah agamanya. Pesta meriah, makanan yang enak, dan pakaian yang indah bak raja dan ratu di acara pernikahan adalah hal yang pasti terlintas disetiap orang yang ingin menikah.

Pernikahan adalah sesuatu yang sangat sakral. Pernikahan yang dilakukan sekali seumur hidup dan tidak semua orang bisa melakukan itu. Mental yang bagus untuk kedua mempelai, tabungan yang cukup, persiapan yang matang adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk pernikahan.

Setiap orang berhak bermimpi dan berencana kapan dan umur berapa mereka akan menikah. Yang terpenting mereka bisa berpikir secara dewasa bahwa pernikahan adalah bukan suatu hal yang main-main dan umur itu tidak menjamin kedewasaan seseorang.

 

Kenapa sekarang banyak orang yang memutuskan menikah muda?

Zodiak
Ilsutrasi/copyright pexels.com

Mungkin usia mereka saja yang muda tapi mungkin saja pemikiran mereka yang sudah dewasa dan sudah mempersiapkan segala konsekuensinya, terlebih banyak yang beranggapan jika menikah muda nanti usia antara orangtua dan anaknya tidak terlalu jauh sehingga bisa lebih mengerti anak anak mereka. Atau mungkin saja mereka yang nikah muda karena kesalahan yang telah mereka lakukan sehingga mau tidak mau mereka harus menikah di usia muda. Atau bahkan mereka yang memutuskan menikah muda karena sekarang lagi tren.

Hal terpenting dari pernikahan adalah bagaimana kita bisa saling menjaga, memahami, dan berbagi kasih sayang antara dua insan yang berbeda menjadi satu. Yang bisa menerima apa adanya di saat susah dan senang. Yang bisa selalu bertahan walau badai menghadang. Bukan seberapa mewah dan mahalnya di hari pernikahan tapi seberapa besar sebuah pengorbanan di hari selanjutnya yang akan dua insan ini lalui setelah acara pernikah. Karena pernikahan yang sesungguhnya adalah mereka yang terus bersama sampai maut memisahkan.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓