3 Tips Membuat Asparagus Panggang

Endah Wijayanti20 Jul 2019, 08:15 WIB
asparagus panggang

ringkasan

  • Pilih Asparagus yang Berbatang Tebal
  • Tiriskan Asparagus
  • Susun Asparagus dalam Satu Lapisan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara termudah mengolah asparagus adalah dengan memanggangnya. Asparagus panggang pun bisa dijadikan pelengkap aneka menu lezat seperti steak dan daging panggang. Agar kelezatan asparagus tetap terjaga saat dipanggang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Membuat asparagus panggang tidak terlalu sulit. Untuk membuat asparagus panggang yang lezat, kita perlu menyiapkan minyak zaitun, garam, merica, dan bawang putih cincang secukupnya. Berikut tiga tips lain yang perlu diperhatikan dalam membuat asparagus panggang.

1. Pilih Asparagus yang Berbatang Tebal

Jika kita menggunakan asparagus yang terlalu tipis tangkainya nantinya malah akan lembek saat dipanggang. Disarankan untuk memilih asparagus berbatang tebal untuk dipanggang. Hilangkan bagian yang keras di pangkal batang, sisakan bagian tangkainya.

2. Tiriskan Asparagus

Sebelum dipanggang, asparagus perlu dalam keadaan benar-benar tiris. Tidak ada air yang menempel. Kita bisa menggunakan tisu makan atau kain lap bersih untuk menyerap kelebihan airnya. Jika asparagus masih dalam keadaan basah, nantinya hasil panggangan kurang sempurna.

3. Susun Asparagus dalam Satu Lapisan

Siapkan aluminium foil. Lumuri asparagus dengan minyak zaitun, lalu susun dalam satu lapisan. Bukan ditumpuk, ya. Cukup disusun dalam satu lapisan supaya matangnya merata. Kita bisa menaburkan garam, merica, dan bawang putih cincang bila suka untuk menambah rasa. Setelah oven panas, baru kita bisa memasukkan loyang berisi asparagus lalu memanggangnya sekitar 10 menit atau sesuai dengan jumlah dan ketebalan asparagu.

Asparagus panggang ini juga bisa dinikmati dengan saus favorit kita. Cukup mudah bukan untuk membuat asparagus panggang ini? Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA