Sering Mual Setelah Berhubungan Intim? Kenali 4 Penyebabnya Ini

Mimi Rohmitriasih20 Jul 2019, 20:15 WIB
mual

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan hal yang sudah tak asing lagi. Berhubungan intim justru menjadi aktivitas yang penting dilakukan secara rutin agar kedekatan fisik pun psikis pasangan senantiasa mengesankan.

Mengenai berhubungan intim sendiri, ada banyak hal menarik darinya. Lewat berhubungan intim pasangan suami istri bisa merasakan kebahagiaan terbaik mereka. Apalagi jika keduanya sama-sama mampu mencapai orgasme terbaik mereka.

Tapi sayangnya, berhubungan intim tak hanya menyebabkan bahagia tetapi juga luka dan trauma. Salah satu trauma tersebut adalah ketika istri merasa mual setelah berhubungan intim. Sahabat Fimela pernah merasakannya? Melansir dari laman women's Health, ada beberapa penyebab kenapa perempuan merasa mual setelah berhubungan intim.

Penyebab Mual Setelah Berhubungan Intim

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Penetrasi Terlalu Dalam

Penyebab pertama adalah penetrasi yang dilakukan suami terlalu dalam. Seorang asisten profesor dan Direktur divisi Bedah Ginekologi Invasif University of North Carolina's Minimally, Amerika Serikat, Erin Carey menjelaskan jika penetrasi yang terlalu dalam bisa menyebabkan mual. Penetrasi yang terlalu dalam juga bikin tidak nyaman hingga sakit tak tertahankan.

Risiko Kista

Perempuan yang memiliki risiko kista kemungkinan besar juga akan mengalami mual setelah berhubungan intim. Gangguan kesehatan yang serius terkait rahim, panggul dan organ intim juga bisa meningkatkan risiko mual. Jika sering merasa mual selepas berhubungan intim, cobalah untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter dan ketahui lebih lanjut bagaimana kesehatanmu.

Goncangan yang Terlalu Kuat

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Goncangan yang Terlalu KuatGoncangan yang terlalu kuat selama berhubungan intim juga akan membuatmu merasa mual. Ini bahkan bisa membuat kepala pusing dan perasaan tidak nyaman. Agar risiko mual bisa dikurangi, pastikan untuk memiliki hubungan intim yang nyaman, santai tapi pasti.

Respon Emosional

Respon emosional terkait hubungan intim juga memengaruhi mual. Mereka yang berhubungan intim secara kasar, tidak nyaman atau terpaksa rentan mengalami mual setelahnya. Suami yang terlalu berlebihan dalam mengeskplor tubuh istri juga bisa membuat istri merasa mual serta tidak nyaman.

Itulah beberapa penyebab mual setelah berhubungan intim. Untuk mengurangi mual ini, Carey menyarankan agar dirimu mengonsumsi ibuprofen. Disarankan juga agar dirimu tetap nyaman, santai dan menikmati setiap hubungan yang dilakukan. Bangun emosi terbaik dan bahagia.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓