Makanan Ringan Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Menyusui

Annissa Wulan23 Jul 2019, 12:30 WIB
nutrisi ibu menyusui

Fimela.com, Jakarta Menyusui jelas bukan proses yang mudah, kamu harus mempertimbangkan makanan yang masuk ke dalam tubuh agar juga bisa dikonsumsi oleh anak. Tubuh akan membakar 300 hingga 500 kalir per hari untuk menghasilkan susu.

Namun, jangan terlalu khawatir, dilansir dari sheknows.com, Selasa (23/7/2019), berikut ini adalah berbagai pilihan makanan ringan terbaik untuk dikonsumsi saat menyusui. Tenang saja, makanan ringan ini tidak hanya lezat untuk dikonsumsi, namun juga bergizi, penasaran?

1. Popcorn

Popcorn adalah jenis makanan ringan yang kaya serat dan banyak varietas rendah kalori. Ini adalah jenis makanan ringan yang akan membantumu merasa kenyang saat proses menyusui.

2. Smoothie

Smoothie mungkin menjadi salah satu makanan ringan yang harus disimpan di dalam lemari es. Kamu bisa mengonsumsinya bersama kue atau makanan lainnya.

3. Apel dan keju

Apel dan keju adalah pilihan makanan ringan terbaik karena mudah dibawa dan tidak memerlukan persiapan apapun. Kedua makanan ringan ini juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan serat dan protein yang sempurna saat kamu sedang dalam masa menyusui.

 

 

Pisang, berry, yogurt, dan kue laktasi

Menyusui
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

4. Pisang

Pisang jelas merupakan makanan ringan yang bisa kamu konsumsi setiap hari ketika menyusui. Selain memiliki rasa yang menyenangkan, pisang juga sehat.

5. Berry dan yogurt

Berry dan yogurt adalah makanan ringan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi, sangat baik dikonsumsi ketika menyusui.

6. Kue laktasi

Kue laktasi dibuat dari ragi bir, gandum, biji rami, dan gandum utuh, dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi ASI.

Kue selai kacang dan telur rebus

Menyusui
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

7. Kue selai kacang

Sama halnya dengan kue laktasi, kue selai kacang bisa dikonsumsi ketika kamu sedang menyusui. Dan jangan khawatir karena kue ini termasuk camilan terbaik yang lezat dan bergizi.

8. Telur rebus

Telur rebus bisa dijadikan makanan ringan yang kaya akan kandungan protein rendah lemak dan mengandung choline yang dipercaya dapat membantu perkembangan otak bayi dan sangat baik untuk ibu hamil, serta menyusui. Apa makanan ringan yang sering kamu konsumsi selama ini?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓