Dukung Program Pemerintah Daerah, Mal Online Gelar Kompetisi Wirausaha UMKM di Yogyakarta

Karla Farhana19 Jul 2019, 20:00 WIB
4 Cara Pintar Memilih Printer untuk Bisnis Kecil

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka mendukung program-program Pemerintah Provnsi Daerah Istimewa Yogyakartamall online Blibli.com menggelar roadshow The Big Start (TBS). Roadshow ini merupakan sebuah kompetisi wirausaha bagi penguraha kreatif UMKM dan digelar di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta pada Jumat (19/7). 

Pembukaan ini bukan hanya dihadirkan jajaran pemerintahan setempat, tetapi juga dimeriahkan 100 pengusaha kreatif memamerkan produk mereka di festival UMKM The Big Start yang berlangsung hingga Minggu, 21 Juli 2019. Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan DIY, Trisaktiyono, insisiatif Blibli.com sangat mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan UMKM melalui TBS Season 4 ini. 

"Tentu pembinaan danpemberdayaan UKM go digital menjadi kebijakan pendorong efektivitas usaha danmeningkatkan kesejahteraan lewat penguatan ekonomi rakyat melalui penciptaan wirausahabaru. Inisiatif Blibli.com sangat mendukung program pemerintah dalam mendorongpertumbuhan UKM Yogyakarta melalui program TBS Season 4. Kami berharap inisiatif inidapat mendukung realisasi target DIY dalam meningkatkan kontribusi pertumbuhan UKM,yang bermuara pada target Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di AsiaTenggara 2020,” ungkapnya. 

 

Sementara itu, Deputy CMO Blibli.com, Andy Adrian mengaku senang menerima kepercayaan serta dukukan pemerintah. “Kami senang menerimakepercayaan serta dukungan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan merasaterhormat karena dapat berperan dalam peningkatan kompetensi pengusaha-pengusahakreatif di Yogyakarta yang banyak dari mereka menjalankan usaha tergolong UMKM," ujarnya. 

Bantu UMKM Go Online

[Fimela] Blibli.com
Deputy CMO Blibli.com Andy Adrian (kiri) menyerahkan plakat kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta Trisaktiyono pada acara pembukaan roadshow The Big Start Season 4 di Yogyakarta, Jumat (19/7). | Blibli.com

Sebenarnya, bantuan dan program untuk para UMKM sudah sejak lama dilakukan Blibli.com, bahkan sejak pertama kali didirikan pada 2011 silam. Kini, sudah ada sekitar 800 mitra UMKM Yogyakarta yang tergabung dalam Blibli.com per kuartal dua 2019. Kompetisi ini juga sebenarnya merupakan  komitmen jangka panjang untuk menyokong UMKM. 

The Big Start Season 4 ini menawarkan hadiah total Rp1,3 miliar dan akan fokus pada 4 kategori utama, yaitu fashion, kuliner, kesehatan dan kecantikan (KKE), dan kriya. Blibli.com juga akan menggandeng empat profesional pada bidangnya untuk menjadi juri, yaitu Didiet Maulana, Founder of IKAT, untuk kategori fashion, Priscilla Pangemanan, Founder of SASC Cosmetics, untuk kategori KKE, Chef Rinrin Marinka, Masterchef Indonesia, untuk kategori Kuliner, dan Luthfi Hasan, Founder of Jakarta Vintageuntuk kategori kriya.

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓