Tebak Kepribadian dari Rasa Makanan Favorit, Seperti Ini Dirimu!

Febi Anindya Kirana20 Jul 2019, 15:11 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Jika ingin menebak kepribadian, mungkin makanan favorit bisa jadi penanda yang tak terduga. Setiap orang punya selera berbeda dan dari berbagai rasa makanan favorit, kita bisa menebak bagaimana karakter atau kepribadian seseorang. Seperti dikatakan seorang ahli neurologi Dr. Alan Hirsch sekaligus penulis buku What Flavor Is Your Personality?, seperti ini kepribadian seseorang dari rasa makanan favoritnya.

Pecinta Makanan Manis

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa orang yang suka makanan manis ternyata tidak sulit menolong orang lain. Ia memiliki karakter yang juga 'manis' terhadap orang di sekitarnya. Mungkin ia suka agak drama atau melebih-lebihkan sesuatu, namun hatinya baik. Ia juga tipe orang yang mudah diajak berunding meski cenderung keras kepala.

Pecinta Makanan Asin

makanan asin
Photo by nappy from Pexels

Pecinta makanan asin ternyata adalah orang yang santai dan tidak terlalu pusing memikirkan masa depan. Bukan berarti ia sembarangan mengambil tindakan, justru pecinta makanan asin gurih adalah orang yang terus terang dan apa adanya. Ia hanya tidak suka segala sesuatu yang ribet. Meski ia tipe yang kurang sabar tapi memiliki sikap adil dan tegas. Penyuka makanan asin juga suka berpetualang dan mencoba hal baru.

Pecinta Makanan Pedas

makanan pedas
Photo by Dương Nhân from Pexels

Kata orang, makanan tak akan sedap jika tidak pedas dan berbumbu tajam. Ternyata, hampir sama dengan kesan pedas, pecinta makanan pedas adalah orang yang pemberani dan cenderung mudah emosi. Penelitian yang dilakukan Penn State bahkan menemukan bahwa orang yang menyukai masakan pedas cenderung menyukai kegiatan penuh tantangan dan berisiko. Untungnya, mereka tipe yang teratur dan punya rencana masa depan yang baik.

Pecinta Makanan Pahit

minum kopi/makanan pahit
Photo by Jacob Mejicanos on Unsplash

Ada banyak orang yang suka kopi, dark coklat, pare dan bahkan jamu. Ternyata orang yang menyukai makanan pahit adalah tipe orang yang unik. Sebuah penelitian yang dilakukan di City University of New York menemukan bahwa orang-orang yang menyukai makanan atau minuman pahit punya sikap lebih tegas saat mengambil keputusan. Mereka cenderung keras pada diri sendiri dan tak suka drama.

Penelitian lain bahkan menemukan bahwa pecinta makanan pahit punya kecenderungan psikopat. Wah, ngeri juga ya. Tapi tentu saja, jangan menyamarakan semua orang.

Ternyata, seperti itu kepribadian setiap orang ditebak dari rasa makanan favorit mereka. Kira-kira Sahabat Fimela pecinta rasa makanan yang seperti apa?

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓