Sukses

Lifestyle

Simak 5 Manfaat Luar Biasa dari Es Batu untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Es batu memiliki beberapa fungsi kesehatan yang populer, seperti mengatasi keseleo atau otot yang tertarik. Mengejutkan, namun benar, es batu dipercaya sebagai bantuan yang murah, efektif, dan bebas bahan kimia untuk kesehatan.

Dilansir dari boldsky.com, Rabu (24/7/2019), es batu dapat digunakan sebagai bantuan pemulihan untuk cedera regangan berulang dan cedera akut, seperti otot tegang dan memar. Cara paling efektif untuk menggunakan es batu adalah mengaplikasikannya pada ruang antara leher dan kepala.

1. Meningkatkan kualitas tidur

Kurang tidur dan siklus tidur yang terganggu telah menjadi masalah umum, terutama pada orang dewasa. Menurut pengobatan Tiongkok, es batu dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, serta jumlah waktu tidur yang didapatkan.

2. Mengelola gejala PMS

Mengaplikasikan es batu adalah cara paling mudah dan alami untuk menghilangkan rasa sakit saat PMS. Ini karena titik dasar tengkorak memiliki hubungan langsung dengan sistem reproduksi perempuan, yang akhirnya membantu meredakan kram menstruasi. Kompres es batu di bagian perut bawah untuk menghilangkan kram dan rasa sakit.

3. Meningkatkan fungsi pencernaan

Es batu juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit perut, kembung, dan gangguan pencernaan. Cara ini memberikan manfaat lain dari es batu, seperti pengurangan gas dan meningkatkan keteraturan pencernaan.

 

Meredakan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan

4. Meredakan rasa sakit

Salah satu penggunaan es batu yang paling langsung dan efektif adalah untuk menghilangkan rasa sakit, baik untuk kram otot maupun untuk mengatasi gigitan nyamuk. Es batu dapat membantu mengurangi tingkat rasa sakit dengan menenangkan peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Es batu juga merupakan obat efektif untuk sakit gigi. Kamu bisa meletakkan es batu di area yang sakit, gosok perlahan, dan lakukan setidaknya tiga kali dalam sehari.

5. Mengurangi pembengkakan

Mengaplikasikan es batu di area tubuh yang bengkak adalah cara efektif. Es batu membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dengan menyempitkan pembuluh darah dan memperlambat peradangan tubuh.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading