Sukses

Lifestyle

12 Bunga Berdasarkan Bulan Kelahiran dan Makna Rahasia di Baliknya

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa selain batu dan zodiak, ada bunga berdasarkan bulan kelahiran. Beberapa bulan memiliki lebih dari satu jenis bunga.

Setiap bunga memiliki maknanya tersendiri yang cukup mengejutkan, jadi sebelum memutuskan membeli bunga tertentu untuk seseorang, pastikan kamu telah menyesuaikannya dengan bulan kelahiran orang tersebut. Dilansir dari goodhousekeeping.com, Rabu (24/7/2019), berikut ini adalah pilihan bunga berdasarkan bulan kelahiran dan makna di baliknya, penasaran?

1. Januari: Anyelir dan Snowdrop

Warna bunga Anyelir juga harus disesuaikan untuk tujuan pemberian bunga. Bunga Anyelir berwarna merah muda berarti kasih sayang, Anyelir merah berarti rasa cinta, Anyelir putih berarti cinta yang murni, Anyelir bergaris berarti cinta yang setia, dan Anyelir kuning berarti penolakan atau kekecewaan. Sedangkan bunga Snowdrop merupakan simbol harapan dan keindahan.

 

 

 

 

 

 

2. Februari: Violet dan Primrose

Bunga Violet adalah bunga yang melambangkan kesetiaan. Sedangkan kamu bisa memberikan bunga Primrose kepada seseorang yang kamu anggap kamu tidak bisa hidup tanpanya.

3. Maret: Bakung dan Jonquil

Bunga Bakung adalah bunga yang paling sesuai untuk seseorang yang lahir di bulan Maret. Atau Bunga Jonquil yang memiliki makna cinta yang setara.

4. April: Aster dan Sweet Pea

Bunga Aster memiliki makna cinta yang setia dan murni. Bunga ini juga merupakan hadiah sempurna untuk orang kepercayaanmu.

Sedangkan bunga Sweet Pea adalah bunga yang melambangkan kesenangan, kebahagiaan, atau cara yang ideal untuk mengatakan selamat tinggal. Mana bunga favoritmu?

Mei, Juni, Juli, dan Agustus

5. Mei: Lily of the Valley dan Hawthorn

Bunga Lily of the Valley adalah simbol manis, rendah hati, dan kembali pada kebahagiaan. Sedangkan bunga Hawthorn menjanjikan harapan dan kebahagiaan tertinggi.

6. Juni: Mawar dan Honeysuckle

Bunga Mawar berwarna merah muda menandai kebahagiaan yang sempurna, Mawar merah berarti rasa cinta, Mawar putih adalah tanda kemurnian atau awal yang baru, tapi kamu harus hati-hati dengan Mawar berwarna kuning karena bunga ini adalah tanda kecemburuan. Sedangkan, bunga Honeysuckle adalah representasi dari ikatan cinta yang abadi.

7. Juli: Larkspur dan Water Lily

Bunga Larkspur biasa diberikan kepada cinta pertama jika ia adalah seseorang yang lahir di bulan Juli. Sedangkan Bunga Water Lily menunjukkan ikatan cinta yang kuat.

8. Agustus: Gladiol dan Poppy

Bunga Gladiol sebenarnya bisa diartikan dalam banyak hal, seperti ketenangan, integritas, dan kegilaan. Sedangkan untuk bunga Poppy berwarna merah berarti kesenangan, putih berarti hiburan, dan kuning adalah bunga tanda dari keinginan akan kekayaan dan kesuksesan.

September, Oktober, November, dan Desember

9. September: Aster dan Morning Glory

Bunga di bulan September adalah tentang menyebarkan cinta. Bunga Aster menandai cinta yang kuat dan kepositifan, sedangkan Morning Glory adalah bunga simbol dari kasih sayang bagi seseorang yang dekat dan terkasih.

 

 

 

10. Oktober: Marigold dan Kosmos

Marigold adalah bunga penanda optimisme dan kemakmuran. Sedangkan bunga Kosmos menunjukkan keinginan dari penerima akan keharmonisan dan ketenangan.

11. November: Krisan

Bulan November hanya memiliki satu bunga, yaitu Krisan. Bunga Krisan berwarna merah berarti rasa cinta, putih berarti cinta yang murni, dan kuning berarti cinta yang meremehkan.

12. Desember: Narcissus dan Holly

Bunga Narcissus berarti kamu mengharapkan orang yang dicintai tetap seperti apa adanya. Sedangkan bunga Holly memiliki arti dari pengharapan akan kebahagiaan rumah tangga.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading