3D2N di Bangkok Bareng Keluarga, Ini Rekomendasi Liburan Serunya

Ayu Miranti29 Jul 2019, 00:02 WIB
3D2N di Bangkok Bareng Keluarga, Ini Rekomendasi Liburan Serunya

Fimela.com, Jakarta Punya dana liburan keluarga yang sama sekali belum tersentuh? Ini saatnya mulai mencari tiket pesawat murah dan merencanakan tujuan berlibur bersama. Tidak perlu jauh-jauh karena kawasan Asia Tenggara pun menyajikan berbagai destinasi wisata yang menarik buat seluruh anggota keluarga.

Bangkok misalnya, ibukota Thailand ini bukan hanya jadi tujuan wisata belanja, tapi juga memiliki pemandangan alam yang memukau dan beragam tujuan wisata yang seru buat si kecil. Yuk, intip rekomendasi liburan seru selama 3 hari 2 malam berikut ini.

Hari Pertama

Hari Pertama
(c) Instagram/flightexperience.bangkok

Di pagi hari, beri kesempatan pada anak-anak untuk belajar dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak di Baan 1000 Mai Café & Farm. Selain bisa berfoto dan memberi makan bebek ayam, maupun domba, ada juga kebun mini tempat mereka bisa mencoba menanam pagi hingga menyiram tanaman. Begitu terasa lapar, isi perut dengan aneka menu berbahan organik super lezat,

Puas bermain di peternakan mini ini, lanjutkan petualanganmu menjajal Flight Experience Bangkok. Di sini, kamu bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengoperasikan simulator penerbangan. Cocok buat anak-anak hingga orang dewasa, latih diri untuk lepas landas, terbang dari satu kota ke kota yang lain, dan mendarat.

Anak-anak belum puas bermain? Ajak saja ke Harbourland yang disebut sebagai taman bermain indoor terbesar di Bangkok. Ada berbagai wahana yang cocok bagi si kecil, mulai dari belajar mengemudi di Motor City hingga menjajal jungle gym. Saat mulai kehabisan energi, cukup pergi ke Vistacafe Kids & Family untuk memulihkan energi.

Hari Kedua

Hari Kedua
(c) Instagram/chanla1014

Mulai hari dengan menjajal kehidupan pertanian sejati di Thailand. Ajak anak-anak mencoba memberi makan ayam dan ikan, mewarnai, hingga menaiki perahu di

Montreux Café and Farm. Saat mereka mulai mengeluh kelaparan, pesan makanan dan minuman yang bisa dinikmati sambil menikmati pemandangan sawah.

Perut kenyang dan mood anak masih senang, langkahkan kaki ke Children’s Discovery Museum yang mendorong anak-anak untuk menjawab rasa penasaran. Mulai dari menggali tulang dinosaurus seperti arkeolog hingga membuat gelembung raksasa. Serunya lagi, biaya masuknya gratis!

Setelah seharian penuh dengan aktivitas yang seru, kali ini bawa anak-anak ke Kodomo Kids Cinema untuk menonton film di tempat yang ramah keluarga. Selain bisa duduk santai di atas kursi warna-warni dan menikmati camilan, ada permainan yang dapat menghibur anak-anak yang mulai bosan.

Hari Ketiga

Hari Ketiga
(c) Instagram/redzuansazali

Sebelum kembali ke tanah air, luangkan waktu ke Khlong Lad Mayom Floating Market. Selain bisa melihat langsung perahu kayu tradisional yang membawa berbagai produk segar, temukan beragam kuliner tradisional Thailand. Jika masih punya banyak waktu, tidak ada salahnya mencoba menelusuri sungai dengan menaiki perahu.

Tapi apabila berhadapan dengan jadwal pulang yang terbatas, alternatifnya kunjungi saja Tooney Museum yang menampilkan koleksi mainan mulai dari yang antik hingga yang baru. Mulai dari Woody dan Buzz dari Toy Story, Batman, hingga boneka Barbie.

Biar bisa liburan puas di Bangkok, kini saatnya berburu promo belanja online untuk menghemat pengeluaran. Buat momenmu bersama keluarga kian seru #MulaiAjaDulu di Tokopedia. Selamat berlibur! (adv/eth)