Menjalin LDR itu Soal Komitmen, Bukan Sekedar Cinta

Mimi Rohmitriasih22 Jul 2019, 12:01 WIB
LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan LDR atau jarak jauh bisa dibilang gampang-gampang susah. Menjalin hubungan LDR juga penuh risiko, tantangan dan menguras kesabaran.

Kalau tidak bisa melewati rintangan yang ada, akan semakin banyak masalah yang muncul dalam hubungan. Jarak dan waktu yang memisahkan, membuat kedua pasangan akan cukup kesulitan menyelesaikan masalah yang ada.

Mengenai LDR, ini sebenarnya soal komitmen dan bukan sekedar cinta. Melansir dari laman shape.com, pasangan yang benar-benar serius dengan hubungannya akan benar-benar menjaga komitmen yang ada. Bahkan, karena menjalin LDR beberapa orang akan lebih berkomitmen dan hati-hati menjaga hubungan yang ada.

LDR Membuat Seseorang Lebih Berkomitmen

LDR
ilustrasi/copyright shutterstock.com

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika beberapa pasangan LDR justru bisa lebih berkomitmen lewat hubungan ini. Jarak dan waktu yang memisahkan membuat keduanya untuk lebih menjaga rasa percaya dan kejujuran satu sama lain. Pasangan yang benar-benar menjaga cintanya, ia tak akan pernah menodai cinta itu.

Lewat hubungan jarak jauh, dua orang di dalamnya bisa merasakan cinta yang unik dan indah. Keduanya bisa sama-sama menahan rindu yang membuat cinta di hati mereka semakin besar. Saat waktu pertemuan tiba, pasangan LDR bisa merasakan indahnya momen melepas kerinduan.

Pasangan yang menjalin LDR dipercaya memiliki komunikasi yang lebih baik dari pasangan yang setiap hari bertemu. Pasangan ini bahkan bisa memiliki kenangan yang begitu manis sehingga membuat keduanya makin cinta, menjaga komitmen yang ada dan menaruh rasa percaya dengan baik. Pasangan LDR juga lebih menghargai pasangan, lebih mandiri dan memiliki pemikiran yang lebih dewasa.

Jadi nih Sahabat Fimela, tak perlu takut jika harus menjalin hubungan LDR. Selama komitmen tetap terjaga, cinta di hatimu dan pasangan juga akan selalu ada.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓