7 Tanda Dia Pria Setia dan Calon Suami Idaman

Endah Wijayanti22 Jul 2019, 14:40 WIB
menanti momongan setelah menikah

ringkasan

  • Dia Tidak Mengulang Pertengkaran karena Hal yang Sama
  • Dia Tidak Ragu Berbagi Rahasia
  • Dia Mengenalkanmu ke Orang-Orang Terdekatnya
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Yakin deh di antara kita pasti banyak yang menginginkan pasangan yang setia. Kesetiaan adalah kunci penting untuk memiliki hubungan yang harmonis dan langgeng. Tapi mencari sosok yang setia tampaknya makin sulit saja, ya.

Mencari pasangan yang setia kita memang perlu lebih peka. Kita perlu lebih jeli mengenal karakter seorang pria untuk kita pilih sebagai suami. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, ada tujuh tanda orang yang setia. Apa sajakah? Berikut keterangan lengkapnya.

1. Dia Tidak Mengulang Pertengkaran karena Hal yang Sama

Dia selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam menjaga hubungan. Setiap kali bertengkar, dia selalu berusaha mencari akar masalahnya dan menyelesaikannya. Tidak lagi mengulang pertengkaran karena hal atau masalah yang sama. Dia selalu berusaha menerimamu apa adanya dan justru membantumu menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Dia Tidak Ragu Berbagi Rahasia

Ada keintiman atau kedekatan yang terbentuk karena ikatan emosi. Dia tak pernah ragu untuk berbagai rahasianya padamu. Bahkan ia cenderung terbuka dan sangat jujur dengan semua hal yang ada pada dirinya. Cita-citanya, impiannya, hingga ketakutan terbesarnya semua dibagikan padamu.

3. Dia Mengenalkanmu ke Orang-Orang Terdekatnya

Dia mengenalkanmu kepada teman-temannya. Mendekatkanmu ke kerabat dan keluarganya. Tidak pernah menutupi status atau keberadaanmu pada orang-orang terdekatnya.

 

4. Dia Terbuka Soal Media Sosialnya

pasangan
ilustrasi.copyright Unsplash/Alvin Mahmudov

Zaman sekarang cukup mudah untuk mengenal dan mengungkap karakter seseorang dari aktivitas di media sosialnya. Bila ia cenderung terbuka dengan aktivitas media sosialnya dan tidak panik setiap kali kita memegang ponselnya, maka ada kemungkinan besar dia orang yang setia.

5. Dia Selalu Meluangkan Waktu Khusus Untukmu

Di tengah kesibukan dan aktivitasnya yang sangat padat, dia selalu meluangkan waktu khusus untukmu. Bila dia selalu ada untukmu maka dia memang menjadikanmu sebagai prioritas utamanya.

6. Dia Jujur dengan yang Diinginkannya dalam Hubungan

Mengutarakan keinginannya dengan jujur dan terbuka soal hubungan seperti apa yang ingin dijalani. Cukup blakblakan dengan rencana masa depan menghabiskan sisa hidupnya bersamamu. Bahkan ia juga selalu menjadikanmu orang pertama yang tahu hal-hal baru yang terjadi dalam hidupnya.

7. Dia Membuatmu Nyaman

Penting juga untuk memercayai instingmu. Dia selalu membuatmu nyaman. Bersamanya, kita bisa selalu merasa positif. Kehadirannya membuatmu merasa seakan terlindungi.

Terkadang cukup sulit untuk mengetahui setia tidaknya seseorang. Sebab kepribadian dan karakter setiap orang bisa sangat berbeda satu sama lain. Tapi semoga siapapun yang dekat dengan kita saat ini benar-benar sosok yang setia dan bisa jadi suami idaman, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓