Olahraga Tiap Hari Tapi Lemak Perut Masih Menumpuk, Ini yang Salah!

Febi Anindya Kirana22 Jul 2019, 17:17 WIB
lemak perut

ringkasan

  • Fokus pada latihan kardio
  • Lakukan latihan kardio terutama di bagian otot perut
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Olahraga adalah cara yang bisa menjaga kesehatan secara alami karena bukan hanya menjaga kerja otot dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, tapi juga memberi keseimbangan tubuh dengan cara membakar lemak berlebih yang menumpuk di tubuh.

Tapi banyak orang yang sering mengeluh punya perut buncit atau lemak perutnya tak kunjung hilang meski sudah olahraga rutin. Apa kira-kira yang salah? Mungkin selama ini kamu melakukan latihan yang salah.

Seperti dikatakan trainer profesional Tamara Pridgett dalam Popsugar, untuk bisa menghilangkan lemak di perut atau tubuh, kamu harus fokus terutama pada latihan kekuatan dan kardio.

Kesalahan Olahraga yang Membuat Perut Buncit

Olahraga
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Latihan kekuatan atau strengt training adalah kunci membakar lemak tubuh karena memberikan tekanan dan usaha besar untuk ditanggung otot sehingga tubuh akan secara alami mengambil lemak dan menggunakannya sebagai bahan bakar energi sekaligus membangun otot.

Bukan hanya itu, melakukan latihan kardio terutama di bagian otot perut juga penting dilakukan. Selalu imbangi olahraga harian dengan kardio karena membantu membakar lemak secara keseluruhan di tubuh sekaligus meluangkan waktu melatih otot perut untuk membentuk otot kencang.

Jadi, jika olahragamu selama ini hanya jalan kaki, kardio saja dan tanpa latihan otot perut dan latihan kekuatan, jangan salahkan jika perut tetap buncit, Sahabat Fimela. Apalagi jika makan juga tidak dijaga.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓