Sukses

Lifestyle

Laptop Stylish Cocok untuk Generasi Muda, Intip Harganya

ringkasan

  • Laptop terbaru didesain khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan entrepreneur muda
  • Laptop ultra-slim ThinkBook S hadir dalam dua varian ukuran berbeda, yaitu 13 inci dan 14 inci

Fimela.com, Jakarta Hampir 60 persen tenaga kerja saat ini didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Dalam bekerja, generasi lebih menyukai waktu yang fleksibel, seperti bekerja di working space atau di tempat kopi.

Selain tempat kerja yang fleskibel, laptop pun menjadi satu perangkat yang menjadi ‘rekan’ kerja yang selalu dibawa kemana pun. Inilah mengapa para pekerja lebih menyukai laptop ringan, stylish namun tetap memiliki device terbaik sebagai penunjang kerja.

Menurut data riset yang dilakukan Lenovo, pekerja di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan Asia, termasuk Indonesia, hampir 40 persen pekerja generasi milenial dan Z bahan dan penampilan laptop menjadi aspek yang penting. Melihat data tersebut, Lenovo secara resmi memperkenalkan sub-brand terbaru yang disebut ThinkBook ke pasar Indonesia.

Menurut Budi Janto, Country General Magar Lenovo mengatakan laptop terbaru ini didesain khusus untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan entrepreneur muda ini hadir dengan dua varian dimensi.

“Selain devicenya, desain laptop ini cukup modern. Jadi laptop ini stylish namun tetap dengan performa superior dan keamanan yang maksimal,” Budi Janto, dalam acara peluncuran ThinkBook di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Dua varian laptop

Laptop ultra-slim ThinkBook S hadir dalam dua varian ukuran berbeda, yaitu 13 inci dan 14 inci yang didesain untuk segmen bisnis yang mengedepankan keamanan dan stylish.

Keduanya menampilkan desain premium dan layar yang bisa dibaringkan hingga 180 derajat serta bezel ultra-narrow kurang dari 5,5 mm. ThinkBook 14s memiliki bobot 1,5 kg sementara ThinkBook 13s berbobot 1,34 kg.

Lenovo ThinkBook 13s dan 14s memiliki dua varian prosesor berbeda, yaitu Intel Core i5-8265U dan i7-8565U generasi ke-8. ThinkBook 13s menawarkan pilihan memori mulai dari 4 GB, 8 GB, dan 16 GB DDR4 dengan penyimpanan 512 GB PCIe M.2. Sementara ThinkBook 14s hadir dalam pilihan memori 8 GB dan 16 GB DDR4 dan penyimpanan hingga 512 GB PCIe M.2.

Keduanya hadir dengan Dolby Audio with Harman dan telah dilengkapi fitur RapidCharge. ThinkBook 13s diklaim mampu bertahan hingga 11 jam pemakaian normal dan ThinkBook 14s mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Dari segi sekuritas, ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s dilengkapi single-step authentication dan power on dengan touch reader untuk sidik jari, serta penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi. Keyboard spill-resistant dan didesain mampu menahan cairan hingga 60 cc. Serta, keduanya dilengkapi chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna.

Dibungkus bahan alumunium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, laptop ThinkBook 13s diberi harga mulai Rp 16 jutaan dan baru akan tersedia pada Agustus 2019. Sedangkan ThinkBook 14s mulai September 2019

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading