Nggak Hanya Cantik, Ulik Rahasia Perempuan Tangguh Ala Jemima

Iwan Tantomi24 Jul 2019, 21:49 WIB
Nggak Hanya Cantik, Ulik Rahasia Perempuan Tangguh Ala Jemima 3

Fimela.com, Jakarta Wajah cantik memang tak bisa dipisahkan dari perempuan, namun kecantikan wajah itu akan jadi lebih sempurna jika diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Salah satu perempuan yang cocok banget dijadikan role model adalah Jemima. Tak hanya cantik, ia juga dikenal sebagai perempuan yang amat tangguh, kira-kira apa yang jadi penyebabnya Sahabat Fimela?

Hobi Banget Ngegym

Hobi Banget Ngegym
©KapanLagi/Adrian Putra

Pengalaman mendapat bullying karena kelebihan berat badan mengantarkan perempuan bernama lengkap Jemima Djatmiko mengenal olahraga. Awalnya, ia bukan tipe orang yang suka berolahraga. Namun, setelah sang ayah meninggal karena gaya hidup tak sehat, Jemima mulai menekuni olahraga lari yang dilakukannya secara rutin selama setahun.

Berhasil menurunkan berat badan, Jemima mencoba mengikuti gym dan belajar body building indoor. Ternyata, salah satu motivasinya karena mengidolakan Cameron Diaz!

"Kebetulan saya ngefans banget sama Cameron Diaz. Saya lihat kok dia makin tua badannya malah berotot tapi lean. Saya cari tahu akhirnya dan ternyata dia latihan balik-balik ban. Saya mulai tertarik dan akhirnya cari di Jakarta ada enggak ya tempat olahraga yang kayak gitu, ketemulah CrossFit dan join pada 2013. Sejak saat itulah saya jadi serius di sana," ungkapnya saat sesi interview dengan tim reporter KLY.

Jadi Pelatih Kebugaran

Jadi Pelatih Kebugaran
©KapanLagi/Adrian Putra

Beruntungnya Jemima termasuk tipe orang yang nggak gampang menyerah. Hal ini mendorongnya untuk terus konsisten dan memaksa diri sendiri. Ada kepuasan tersendiri saat bisa meraih hasil yang lebih baik, apalagi kini ia pun menginspirasi banyak perempuan.

Percaya pada proses membuat Jemima bertransformasi menjadi pelatih kebugaran yang handal. Lewat pengalaman latihan, Jemima pun terus membagikan motivasi dan inspirasi, serta memberikan tips-tips sehat dan bugar lewat akun media sosialnya.

Juarai Test of Will

Juarai Test of Will
©KapanLagi/Adrian Putra

Awalnya hanya untuk menjaga kesehatan, Jemima kesengsem pada olahraga CrossFit dan terjun secara professional. Berbagai prestasi diraihnya, termasuk menjuarai Test Of Will 2018, tantangan kebugaran urban yang diselenggarakan oleh Under Armour.

Challenge ini juga diselenggarakan di beberapa Negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Indonesia, Thailand, hingga Filipina. Test Of Will adalah serangkaian tantangan pelatihan yang menekankan pada kekuatan, ketangkasan, dan daya tahan tubuh yang diukur dari seberapa banyak gerakan yang bisa dicapai masing-masing peserta dalam waktu yang sudah ditentukan. Jemima berhasil menaklukkannya dan menyabet juara pertama.

Tahun ini #TestofWill2019 kembali lagi yang rencananya akan digelar pada 27 dan 28 Juli 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta. Ada 2 kategori yang dibuka tahun ini, yaitu Open Category 250K yang terbagi lagi atas 3 section, yaitu 18-34 tahun, 25-44 tahun dan 45 tahun ke atas. Selanjutnya ada Elite Category 350K yang bisa diikuti untuk kamu yang ingin mencoba push the limits dengan menambahkan tantangan yang ada.

Yang bikin lebih seru, tahun ini hadiahnya lebih besar! Jawara Open Category berhak atas hadiah Rp 25 juta, sementara Elite Category bisa membawa pulang uang tunai Rp 35 juta. Masing-masing pemenang dipilih berdasarkan kategori gendernya. Hmm, makin menantang, bukan?

Sstt, ada sedikit bocoran nih tentang jenis olahraga yang bakal dihadapi. Empat tipe workout ini harus kamu taklukkan, di antaranya adalah Double Rope Slams, Rope Russian Twist, Reverse Lunge, dan Rope Pulls. Mulai tertantang untuk menaklukkan Test Of Will 2019? Jemima juga berbagi tips persiapan yang dilakukan saat menghadapi kompetisi tersebut tahun lalu.

"Saya workout jadi kayak habit dan kalau enggak melakukannya tubuh kayak nagih. Dalam seminggu saya latihan atau workout dua jam, selama enam hari, Minggu libur. Kalau pagi sudah pasti lari dulu keliling komplek," ungkapnya.

Segera daftarkan diri dan taklukkan Test Of Will 2019 dengan mengakses https://testofwill.com sebelum ketinggalan kesempatannya. Yakin mau melewatkan kesempatan ini begitu saja? Jangan lewatkan juga Build Your Will yang merupakan training session yang bisa diikuti sebelum gelaran Test Of Will 2019. Yuk ikutan Build Your Will yang akan diadakan di Kota Kasablanka pada 23 Juli - 26 Juli 2019. Catat jadwalnya ya:

23 Juli 2019

Celebrity Fitness - Fast Fit by Tiff (06:10 pm - 07:10 pm)

Celebrity Fitness - Body Combat by Tiff & Triesca (07:10 pm - 08:10 pm)

24 Juli 2019

Paradigm Fitness - Body Combat by Lee & Nissi (05:30 pm - 06:30 pm)

Trainstation Studio - Body Bareless by Deasy Noviyanti (06:30 pm - 07:30 pm)

F45 Training - Flamingo Athletica by Dian & Meidy (07:30 pm - 08:30 pm)

25 Juli 2019

Indobarian - Indobarian Method (05:30 pm - 06:30 pm)

Transtation Studio - Zumba Toning by Diandra Sumendap (06:30 pm - 07:30 pm)

Empire Fit Club - Circuit Functional Training (07:30 pm - 08:30 pm)

26 Juli 2019

Indorunners - SBZ by Shara Virrisya (06:30 pm - 07:30 pm)

Daftarkan dirimu ikutan Build Your Will lewat http://bit.ly/popupclassbyw atau +62 812 82142260. Yuk, lakukan persiapan diri secara maksimal untuk jadi perempuan tangguh di Test Of Will 2019. Good luck, ya! Jangan lupa untuk update terus informasi terbaru tentang Test Of Will 2019 di @underarmourID.