Sukses

Lifestyle

Objek Wisata Super Canggih Bertemakan Penerbangan di Jewel Changi Airport Singapura

ringkasan

  • Changi Experience Studio, yang merupakan atraksi digital bertemakan penerbangan
  • Dengan luas 3.000 meter persegi, Changi Experience Studio ini terletak di Lantai 4 Jewel Changi Airport

Fimela.com, Jakarta Singapura menjadi tujuan liburan populer bagi Indonesia. Selain letaknya yang dekat, negara yang terkenal akan Merlion Park ini juga menyediakan fasilitas modern dan super canggih.

Kini, para pengunjung Bandara Changi juga dapat merasakan kemegahan Jewel Changi Airport yang baru dibuka pada 17 April 2019 lalu. Salah satu objek wisata yang dapat dinikmati ialah Changi Experience Studio, yang merupakan atraksi digital bertemakan penerbangan.

Redaksi Fimela pun berkesempatan menjelajahi atraksi dengan teknologi super canggih. Di sini, sahabat Fimela akan mengetahui kisah menarik Bandara Changi Singapura yang dikemas begitu menarik.

"Kami ingin perjalanan studio ini menjadi sebuah kesempatan di mana pengunjung dapat secara aktif berpartisipasi dalam perjalanan yang menyenangkan dan penuh kejutan sehingga memungkinkan bagi mereka untuk memahami kisah dan semangat Changi melalui pengalaman yang nyata," kata Jayson Goh Managing Director CAG untuk Manajemen Operasi Bandara, di Singapura.

Menjelajah Changi Experience Studio

Sebelum memasuki Changi Experience Studio, sahabat Fimela akan diberikan Travel Guide untuk menikmati pengalaman digital dengan penggunaan cahaya yang inovatif.

Travel Guide menjadi pertama kalinya di Singapura dan Asia, teknologi canggih yang dikembangkan oleh Milla & Partner yang berbasis di Jerman, menggunakan penanda inframerah optik pada Travel Guide untuk deteksi dan proyeksi konten, yang dipicu dan dikendalikan oleh gerakan intuitif pengunjung.

Setelah Travel Guide sudah di tangan, Sahabat Fimela dapat menggunakannya pada atraksi Cloud yang menandai awal perjalan di Changi Experience. Di sini, sahabat Fimela dapat menggunakan Travel Guide tersebut. Caranya dengan menyimpan Travel Guide pada cahaya yang telah disediakan, setelah itu kupu-kupu virtual akan keluar dengan indahnya.

Puas bermain dengan kupu-kupu virtual, sahabat Fimela dapat melihat sejarah Bandara Changi di Time Tunnel, yang menelusuri kembali berbagai tonggak sejarah Changi, serta menyaksikan langsung bagaimana bandara Changi berkembang hingga saat ini, tentu dikemas secara menarik.

Setelah asik belajar, sahabat Fimela diajak ke zona interaktif, yang diberi nama Hanging Garden. Atraksi ini menampilkan tujuh stasiun kegiatan. Dengan menggunakan Travel Guide di setiap stasiun, pengunjung akan belajar tentang banyak aspekberbeda dari Bandara Changi.

Sahabat Fimela juga diajak berolaharaga dengan mencoba permainan multiplayers di Amazing Runway ini meniru Changi Airport Race yang memompa jantung -perlombaan landasan pacu yang menarik antara mobil Porsche 911 GT3 Carrera Cup dan pesawat Boeing 747, yang diadakan pada tahun 2009.

Atraksi lainnya

Atrakasi interatif lainnya seperti Sky Deck yang menampilkan berbagai kota yang terhubung dengan Bandara Changi, Sky Deck adalah tontonan visual yang menampilkan pusat konektivitas udara. Lalu, The Smile Challenge memungkinkan pengunjung memancarkan senyum terbaik mereka, demi merebutkan gelar senyum kemenangan. Para peraih senyum dengan skor tertinggi akan diabadikan di Hall of Fame.

Backstage membawa pengunjung ke belakang layar untuk memahami harmoni dan kerja keras para staf yang menjadi detak jantung Bandara Changi. Berbagai kegiatan dapat dilakukan, mulai dari berfoto dengan berbagai sisi bandara, mulai dari area pengontrol lalu lintas udara, landasan pacu, bahkan stasiun pemadam kebakaran.

Di stasiun Superhero Game, pengunjung akan dapat merasakan pengalaman bekerja di bandara melalui permainan menyenangkan yang mensimulasikan berbagai fungsi pekerjaan. Mulai dari petugas keamanan, koordinator taksi, hingga penanganan troli.

Berjalan-jalanlah melintasi padang rumput yang memikat di Garden of Harmony dan ikuti kupu-kupu melewati Petals Field. Di taman ajaib ini, setiap pengunjung memainkan alat musik yang berbeda dan datang bersama dengan pemain lain untuk melakukan sebuah simfoni dalam bentuk tontonan audio dan visual yang memukau.

Di pemberhentian terakhir Changi Experience Studio, pengunjung memasuki ruang multimedia untuk menikmati pengalaman audio-visual yang menakjubkan yang akan membawa merekam melintasi sejarah Bandara Changi.

Dengan luas 3.000 meter persegi, Changi Experience Studio ini terletak di Lantai 4 Jewel Changi Airport. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 (entri terakhir pada pukul 21.00). Penjualan tiket dan rincian harga tersedia secara online di www.jewelchangiairport.com/changiexperiencestudio.

“Melalui berbagai titik yang menunjukan fungsi bandara yang berbeda, Changi Experience Studio adalah sebuah tribut bagi para 50,000 manusia penggerak bandara yang bekerja keras menjadikan Bandara Changi seperti saat ini," tutup Jayson Goh.

Selamat mencoba sahabat Fimela! Jangan lupa ajak keluarga tercinta ya.

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading