Tips Menyiapkan Hari Pernikahan Bagi Pasangan LDR

Mimi Rohmitriasih25 Jul 2019, 18:15 WIB
Pernikahan

ringkasan

  • Menyamakan visi dan misi pernikahan
  • Menjaga komunikasi selama menyiapkan pernikahan
  • Membicarakan pernikahan bersama keluarga
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika tak sabar dan menjaga komitmen dengan baik, hubungan yang ada akan sangat mudah mengalami berbagai masalah bahkan putus di tengah jalan.

Bagi pasangan LDR, keduanya juga harus berjuang ekstra ketika mereka akan menggelar acara pernikahan. Jarak dan waktu yang memisahkan bisa saja menggaggu komunikasi yang ada dan menyebabkan berbagai salah paham. Jika sudah begini, jalannya hari pernikahan tak akan sesuai dengan rencana awal.

Lantas, bagaimana kira-kira tips untuk menyiapkan hari pernikahan bagi pasangan LDR?

Menyiapkan Pernikahan Bagi Pasangan LDR

Cincin Pernikahan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Samakan visi dan ekspektasi. Sejak awal usahakan untuk menyiapkan visi, misi serta ekspektasi. Cobalah untuk saling sharing mengenai pernikahan yang diinginkan. Tetukan sejak jauh-jauh hari bagaimana konsep pernikahan yang diinginkan. Bicarakan siapa yang akan diundang ke pernikahanmu, berapa budget yang dibutuhkan, di mana dan kapan pernikahan dilaksanakan juga bagaimana pembagian tugas untuk menyiapkan pernikahan.

Jaga selalu komunikasi kalian. Meski jarak dan waktu memisahkan, jangan sampai komunikasi kalian buruk. Saat ini ada banyak cara untuk berkomunikasi baik hanya sekedar chatting, telepon atau video call.

Bicarakan juga rencana pernikahan kalian dengan kedua keluarga. Kalau kalian sama-sama berada di luar kota yang berjauhan, mintalah keluarga besar kalian untuk membantu mempersiapkan pernikahan kalian. Pastikan untuk menjaga komunikasi dengan keluarga sebaik mungkin ya. Komunikasi yang buruk selama ini sering menjadi penyebab berbagai salah paham.

Yang terpenting saat menyiapkan pernikahan bagi pasangan LDR adalah kalian sama-sama saling percaya, jujur dan menjaga komitmen sebaik mungkin. Adanya komitmen yang baik akan menciptakan hubungan yang lebih mengesankan. Ini juga akan mempermudah kalian dalam mengarungi bahtera rumah tangga setelah momen pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓