Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Berlibur yang Tak Jauh dari Jakarta dengan Pemandangan Menakjubkan

Fimela.com, Jakarta Rileksasi bisa dilakukan dengan ragam cara dan salah satunya berlibur. Saat berlibur biasanya travellig sering dijadikan opsi tepat untuk mengoptimalkan rileksasi yang sesungguhnya. Mengunjungi negara yang belum pernah dikunjungi memiliki tantangan tersendiri dan cerita yang akan terkenang sepanjang masa.

Namun ada sejumlah kendala yang sering menjadi dilema saat berlibur ke destinasi yang jauh. Selain waktu tempuh yang lama, banyak alasan lain yang harus dipertimbangkan. Namun, jangan khawatir, Sahabat Fimela bisa kok travelling di destinasi yang menarik dan terbilang dekat dari Jakarta.

1. Singapura

1. Singapura

Penerbangan dari Jakarta: 1 Jam 30 Menit

Tetangga terdekat kita, Singapura, adalah kota ultra-modern yang dapat dicapai hanya dengan 1,5 jam penerbangan dari Jakarta. Negara pulau ini menawarkan jutaan hal untuk dilakukan; mulai dari shopping di Orchard Road yang terkenal, mengagumi Super Tree Grove di Gardens by the Bay yang menakjubkan, mengulang adegan pernikahan dari film ‘Crazy Rich Asians’ di CHJIMES di daerah Bugis, hingga menikmati berbagai hidangan lokal yang lezat di pujasera-pujasera terkenal seperti Lau Pa Sat atau Newton Food Center. Selalu ada hal yang baru untuk dilakukan di negara yang terus berkembang ini!

2. Ho Chi Minh City, Vietnam

Penerbangan dari Jakarta: 3 Jam 15 Menit

Daerah tujuan wisata yang jarang dikunjungi oleh orang Indonesia selama ini, Ho Chi Minh City mulai menjadi populer belakangan ini. Juga dikenal sebagai Saigon, kota ini memiliki pesona spesial yang memadukan keindahan kota eksotis dengan romantisme Eropa klasik yang tercermin dari banyaknya bangunan-bangunan bernuansa kolonial Prancis. Saat di Ho Chi Minh, jangan lupa mengunjungi Ben Thanh Market yang terkenal untuk membeli berbagai cinderamata, dan juga mengambil foto-foto indah di Central Post Office yang berarsitektur abad 19 dan katedral Notre Dame (yang dibangun dengan bahan-bahan impor dari Perancis) yang berdekatan. Jangan lupa mencicipi kopi Vietnam dan berbagai jajanan kaki lima yang lezat!

3. Bangkok, Thailand

Dapat disebut sebagai tempat tujuan wisata terpopuler di Asia Tenggara untuk belanja dan wisata kuliner, Bangkok adalah salah satu kota paling banyak di kunjungi oleh wisatawan Indonesia. Manjakan diri kamu dengan berbagai tempat belanja seperti Pratunam Market, Platinum Fashion Mall, Siam Paragon, MBK Center, Central World, dan masih banyak lagi. Kunjungi pasar terapung, naik Tuk-Tuk, dan kunjungi berbagai tempat jajanan kaki lima yang tersebar di seluruh Bangkok, dan cicipi berbagai hidangan lokal yang populer seperti Tom Yum, Pad Thai, Pad Kra Pao, Som Tam, dan jutaan lainnya! Jika Anda mencari sisi lain dari Bangkok yang sibuk dan ramai, Anda dapat mengunjungi kuil-kuil seperti Wat Arun dan Wat Pho untuk mencari ketenangan.

4. Phuket, Thailand

Penerbangan dari Jakarta: 4 Jam 45 Menit

Masih di negara Thailand, Phuket adalah pilihan tempat wisata yang lebih rileks dan tenang. Sebuah pulau yang hijau dan dihiasi pegunungan indah di Laut Andaman, Phuket memiliki banyak pantai-pantai yang menawan yang berair jernih, juga berbagai hotel, spa, dan restoran terkenal, di mana Anda dapat beristirahat sambil menikmati makanan-makanan lezat, angin laut yang sepoi-sepoi, dan juga pasir pantai yang lembut. Selain itu, kamu juga dapat melakukan banyak aktivitas laut seperti menyelam, snorkeling, atau berselancar.

5. Perth, Australia

Penerbangan dari Jakarta: 4 Jam 40 Menit

Jika kamu ingin merasakan budaya yang jauh berbeda, kamu dapat mengunjungi Australia! Perth adalah kota Australia terdekat dari Jakarta, dengan perbedaan waktu hanya 1 jam dan pastinya tidak kalah menarik dengan kota-kota Australia lain yang lebih terkenal di bagian tenggara seperti Sydney dan Melbourne. Cakrawala kota Perth yang dihiasi dengan berbagai gedung-gedung tinggi yang modern berpadu nyata dengan Swan River yang indah di mana kamu dapat jalan-jalan, naik sepeda, atau bersepatu roda.

Jangan lupa untuk mengambil foto-foto indah di Blue Boathouse yang terkenal, bermain dengan koala dan kanguru di Wildlife Zoo, serta mengunjungi Fremantle Market untuk merasakan budaya pasar lokal, juga berselancar-pasir di Lanceline Sand Dune yang unik! Tak perduli seberapa jauh atau dekat tempat tujuan wisata yang di tuju, kamu dapat mengabadikan momen wisata menggunakan platform SweetEscape.

Dengan ribuan fotografer profesional di lebih dari 500 kota di seluruh dunia, pengguna dapat memesan fotografer untuk semua kebutuhan dalam waktu kurang dari 2 menit. Seusai sesi foto, Anda dapat mengunduh foto-foto yang telah diproses hanya dalam waktu 48 jam langsung ke ponsel.  

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading