Berhubungan Intim Setiap Hari, Apakah Mengganggu Kesehatan?

Mimi Rohmitriasih29 Jul 2019, 20:26 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang sudah tak asing lagi. Aktivitas ini telah menjadi antivitas yang penting dilakukan demi meningkatkan kedekatan pasangan baik secara fisik maupun psikis.

Mengenai hubungan intim, umumnya hubungan intim ini jarang sekali dilakukan setiap hari. Melansir dari laman liputan6.com, survei yang dilakukan YouGov pada tahun 2017 menemukan jika hanya 4 persen orang dewasa yang melakukan hubungan intim setiap hari.

Umumnya, pasangan suami istri melakukan hubungan intim sebanyak 1 sampai 3 kali dalam seminggunya. Para ahli mengungkapkan jika melakukan hubungan intim sebanyak 1 kali dalam seminggunya lebih menyehatkan dan menyenangkan. Lantas, bagaimana dengan hubungan intim yang dilakukan setiap hari?

Risiko Melakukan Hubungan Intim Setiap Hari

Zodiak Seks
Ilustrasi/copyritght shutterstock.com

Brianna Rader, seorang CEO dan pendiri aplikasi pelatihan seks mengatakan jika melakukan hubungan intim setiap hari atau satu minggu sekali adalah pilihan masing-masing orang. Ini juga tergantung pada definisi masing-masing orang.

"Jika definisi seseorang mengenai hubungan intim adalah berpelukan atau sekedar berciuman, ini akan membuat rutinitas hubungan intim sehari-hari lebih realistis. Dalam hubungan intim itu yang dicari bukan kuantitas namun kualitas. Orang umumnya akan sangat bahagia ketika memiliki hubungan intim yang mengesankan dalam waktu panjang meski itu dilakukan seminggu sekali jika dibandingkan dengan hubungan intim yang dilakukan terburu-buru setiap harinya. Tapi semua tergantung pribadi masing-masing dalam menikmati hubungan intim." Ujar Brianna.

Bisa dibilang hubungan intim cukup menguras tenaga. Setiap orang membutuhkan waktu pemulihan yang tak sama antara satu dan lainnya. Ada orang yang lekas pulih tapi ada juga yang sulit pulih. Mereka yang cepat pulih bisa saja menikmati hubungan intim yang dilakukannya meski dilakukan setiap hari. Tapi, bagi mereka yang tak cepat pulih, hubungan intim setiap hari bisa jadi justru membuatnya kelelahan hebat hingga tidak nyaman.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓