Gaya Hidup Modern Bisa Menurunkan Aktivitas Hubungan Intim

Mimi Rohmitriasih30 Jul 2019, 20:33 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim menjadi salah satu aktivitas yang tak asing lagi bagi pasangan suami istri. Aktivitas ini bahkan bisa dibilang menjadi aktivitas yang sangat penting dilakukan.

Dengan melakukan hubungan intim, pasangan suami istri bisa mengenal lebih dekat satu sama lain baik secara fisik maupun psikis. Berhubungan intim juga bisa memberi manfaat mengesankan untuk keduanya.

Mengenai hubungan intim sendiri, melansir dari laman theindependent.com, penelitian yang dilakukan para ahli di London School of Hygiene and Tropical Medicine menemukan bahwa kehidupan dan gaya hidup modern seperti sekarang ini menurunkan aktivitas hubungan intim pasangan suami istri.

Kenapa Gaya Hidup Modern Menurunkan Aktivitas Seks?

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Data yang diperoleh dari 34 ribu pria dan perempuan usia 16 sampai 44 tahun ditemukan jika penurunan aktivitas hubungan intim pada suami istri lebih disebabkan oleh kebiasaan pasutri yang lebih aktif mengoperasikan gadget dibanding menjalin kemesraan dengan pasangan. Adanya internet, gadget dan kesibukan pada pekerjaan membuat aktivitas seks menurun.

Profesor Kaye Wellings lewat National Survey of Sexual Attitudes and Lifestyles (Natsal) mengemukakan jika secara keseluruhan, sekitar 41 persen pria dan perempuan melakukan hubungan intim sebanyak satu kali dalam seminggu atau bahkan lebih sedikit dalam sebulan. Kesibukan masing-masing pasangan membuat aktivitas hubungan intim dirasa kurang menyenangkan.

Kesetaraan gender yang ada dipercaya juga memengaruhi kehidupan seksual seseorang. Jika di zaman-zaman sebelumnya perempuan lebih berkewajiban memenuhi kebutuhan seksual pasangan, di zaman ini perempuan cenderung tidak melakukannya. Tidak sedikit perempuan yang merasa tidak kewajibannya tidak hanya memuaskan pasangannya tapi lebih dari itu termasuk mencari nafkah.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓