Lewat Minum Kopi, Ada Banyak Cerita yang Bisa Dibagi

Vinsensia Dianawanti01 Agu 2019, 07:30 WIB
Dari Minum Kopi Ada Banyak Cerita yang Bisa Dibagi

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan minum kopi bukan hanya untuk mengisi waktu senggang. Melainkan bisa menjadi teman bekerja atau menjadi perantara komunikasi antar satu individu dengan individu. Inilah yang umumnya terjadi ketika kita mencicipi kopi di Starbucks. Akan selalu ada pesan yang ditorehkan sang barista di gelas kopi.

Kebiasaan ini pun akhirnya menjadikan orang datang ke Starbucks tidak hanya sekadar minum kopi. Melainkan juga untuk meeting, berkumpul, bekerja, hingga bertemu dengan teman. Bahkan cerita pengalaman hidup beberapa orang dimulai dari Starbucks.

Dengan begitu banyak momen unik dan inspiratif yang terjadi di Starbucks muncullah sebuah inisiatif yang disebut Starbucks Cup of Stories. Dari inisiatif ini, Starbucks percaya bahwa ikatan atau hubunga antar manusia masih begitu erat.

"Mengingatkan kembali bahwa selain gadget tapi ada juga human connection. Kita buat bagaimana caranya berpartisipasi dalam menghubungkan banyak orang. Maunya real people, real sharing," ungkap Liryawati selaku Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia.

 

Menggandeng ilustrator handal

Dari Minum Kopi Ada Banyak Cerita yang Bisa Dibagi
Starbucks mengajak masyarakat untuk berbagi cerita lewat segelas kopi dalam Stabucks Cup of Stories (Foto: Starbucks Indonesia)

Beragam momen yang terbentuk tidak hanya menjadi sekadar momen. Starbucks mengemasnya juga dalam interaksi media sosial dengan menggandeng empat ilustrator lokal. Yakni Muklay, Dinda Puspitasari, Sarkodit, dan Citra Marina.

Keempat ilustrator ini akan menggambarkan semangat optimisme, unik, dan penuh warna pada sebuah gelas. Setiap pembelian minuman hingga 9 September 2019, gelas minuman akan memiliki QR Code yang dipindai. Dari hasil pemindaian ini, pengunjung akan mendapatkan sticker unik atau kupon khusus Buy 1 Get 1 yang berlaku selama 24 jam.

Dengan dibuatnya inisiatif ini, Starbucks berharap bahwa setiap cerita yang tertuang bisa memiliki kekuatan untuk mempererat satu individu dengan individu lainnya. One Person, One Cup, and One Neighborhood at Time menjadi misi Starbucks untuk selalu menginspirasi dan memelihara semangat kebersamaan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓