7 Tips Hilangkan Bau Amis Telur di Peralatan Makan!

Febi Anindya Kirana04 Agu 2019, 12:19 WIB
tips dapur

Fimela.com, Jakarta Telur memang memiliki bau amis ketika diolah dan bahkan setelah matang. Itulah mengapa terkadang bau telur masih tertinggal jika pelatana masak tidak diberishkan dengan benar. Terkadang meski sudah dicuci dua kali, bau amis telur masih saja menempel.

Nah, pasti tak ingin kejadian ini terulang dan bikin repot kan? Ternyata ada banyak bahan mkanana yang bisa membantu menghilangkan bau amis telur di peralatan makan dengan cepat dan baik lho.

1. Baking soda

Seperti biasa, baking soda menjadi jawaban dari segala bau-bauan tak sedap yang ada di dapur, termasuk menghilangkan bau amis telur pada peralatan makan. Cukup Campurkan sedikit baking soda dengan air dan gosok pada peralatan makan menggunakan spons cuci yang bersih.

2. Cuka

Rendam peralatan makan menggunakan cuka yang sudah dicampukan sedikit air, lalu cuci bersih dengan sabun cici piring setelahnya.

3. Ampas kopi

Ampas kopi bisa dicampurkan ke dalam sabun cuci piring atau digosokkan dahulu ke peralatan masak dan cuci bersih. Lanjutkan dengan mencuci piring dengan sabun cuci piring seperti biasa.

 

Tips Menghilangkan Bau Amis Telur

Telur
Ilustrasi menu telur/copyright shutterstock

4. Garam

Gosokkan garam ke permukaan peralatan dapur setelah terkena telur, bilas dan cuci lagi dengan sabun cuci piring.

5. Lemon atau jeruk nipis

Beri perasan jeruk nipis atau lemon ke peralatan makan dan gosokkan merata. Diamkan beberapa saat dan cuci dengan sabun cuci piring seperti biasa.

6. Siram air panas

Rendam peralatan makan di dalam air panas atau hangat agar lebih mudah menghilangkan bau-bau tak sedap yang menempel pada alat makan.

7. Pastikan mencuci bersih spons cuci piring

Pastikan juga mencuci spons cuci piring hingga bersih agar tidak menyebar bau amis ke alat makan lain.

Itu dia sekian cara menghilangkan bau amis telur yang menempel di berbagai alat makan. Semoga bermanfaat ya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓