Sukses

Lifestyle

Brand Peralatan Makan Ini Pecahkan Rekor Muri Lewat Gerakan Sosial

Fimela.com, Jakarta Sebuah penghargaan yang membanggakan ketika perusahaan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Baru-baru ini, MURI memberikan penghargaan kepada Tupperware Indonesia karena telah berhasil memecahkan REKOR DUNIA untuk “Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak”. Penghargaan rekor MURI ini bertepatan dengan penutupan rangkaian perayaan Ulang Tahun Tupperware Indonesia ke-28 tahun.

Rekor MURI ini diberikan pada 26 Juli 2019 di Kantor Pusat Tupperware Indonesia. Rekor tersebut ditorehkan setelah Tupperware melalui acara Donor Darah Nasional bertajuk “A Drop For Hopes 1 Aksi untuk 28 Kebaikan” berhasil mengumpulkan 8,873 kantong darah yang berasal dari para pendonor perempuan dari 139 titik lokasi donor darah.

Secara keseluruhan Tupperware Indonesia berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah dari penyelenggaraan acara Donor Darah nasional yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 15-20 Juli 2019 di seluruh Indonesia, bertempat di kantor-kantor perwakilan resmi Tupperware Indonesia.

“Dengan rekor ini, menunjukkan gerakan nyata Tupperware Indonesia dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dan kami sekaligus ingin mendorong masyarakat terutama para perempuan untuk tergerak menyumbangkan darahnya, mengingat hingga saat ini pendonor perempuan masih sangat kecil kontribusinya,” kata Nurlaila Hidayaty Direktur Marketing Tupperware Indonesia seperti rilis yang diterima Fimela, Rabu (31/7).

 

Persentase terbanyak menyumbangkan darah

Berdasarkan data dari PMI, jumlah pendonor perempuan hanya 27% dari total pendonor di Indonesia. Sementara, Tupperware mampu menyumbangkan 56% kantong darah pendonor perempuan dari total kantong darah yang Tupperware berhasil kumpulkan.

 

Mengajak perempuan lainnya ikut menyumbangkan darahnya

Untuk itu dengan adanya pencapaian ini semoga bisa menjadi gerakan nyata dalam mendorong para perempuan untuk aktif mendonorkan darahnya. Pencapaian ini sekaligus tercatat sebagai rekor dunia karena hingga saat ini rekor untuk “Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak” belum pernah ada yang memecahkan.

“Ini merupakan gebrakan terbaru yang pernah dilakukan untuk itu Tupperware Indonesia berhasil sukses memecahkan REKOR DUNIA untuk ‘'Donor Darah secara seri oleh perempuan terbanyak". Semoga rekor ini ke depannya dapat mendorong masyarakat memberikan kontribusi kantong darah yang nyata ke PMI," tambah Triyono Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia.

 

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading