Sukses

Lifestyle

Si Introvert Juga Bisa Jadi Teman yang Baik, Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Tidak heran jika seseorang dengan kepribadian introvert memang sulit berteman dengan orang lain, apa kamu juga merasakannya? Seseorang dengan kepribadian introvert cenderung harus berusaha lebih keras untuk membuat orang lain memahami caranya berkomunikasi.

Dilansir dari purewow.com, Selasa (6/8/2019), berikut ini adalah beberapa cara bagi si introvert untuk bisa menjadi teman yang baik bagi orang lain. Penasaran?

1. Bersikap terbuka tentang kebutuhan diri sendiri

Tempatkan dirimu sendiri pada posisi orang lain. Seringkali perilaku seseorang yang introvert akan dianggap sebagai kesombongan, bahkan kasar.

Inilah pentingnya untuk bersikap jujur tentang kepribadian introvertmu kepada orang lain. Jelaskan bahwa kamu lebih suka menyendiri atau berada di dalam kelompok yang lebih kecil.

Untuk seseorang berkepribadian introvert, interaksi sosial bisa sangat menguras tenaga. Buat orang lain mengerti tentang kecenderunganmu berinteraksi.

2. Lakukan pendekatan lebih dulu

Siapa bilang introvert tidak bisa memulai interaksi lebih dulu? Jangkaulah teman-teman terdekat, undang mereka untuk melakukan sesuatu yang sama-sama disukai.

 

Temukan cara lain untuk menunjukkan kepedulianmu pada orang lain

3. Temukan cara lain untuk menunjukkan kepedulianmu

Setiap orang memiliki bahasa cintanya masing-masing, sama halnya ketika kamu berkomunikasi dengan orang lain. Seseorang dengan kepribadian introvert biasanya lebih suka mengagumi orang lain dari jauh. Intinya adlaah memastikan orang tersebut tahu bahwa kamu peduli, tanpa harus membuat dirimu sendiri merasa stres.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading