Sukses

Lifestyle

5 Alternatif Logam Buat Cincin Pernikahan Selain Emas

ringkasan

  • Perak
  • Palladium
  • Titanium

Fimela.com, Jakarta Ketika menjelang hari pernikahan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satu halnya adalah cincin pernikahan. Cincin menjadi simbol kasih sayang dan cinta yang tulus dalam hubungan asmara khususnya pernikahan atau pertunangan. Cincin juga sebagai tanda ikatan suatu hubungan.

Bicara mengenai cincin pernikahan, beberapa pasangan tidak menghendaki untuk menggunakan cincin yang terbuat dari logam mulia emas. Beberapa pasangan muslim tidak berkenan menggunakan cincin emas karena dalam agama Islam seorang pria memang tidak diperkenankan mengenakan logam mulia.

Meski pria tak diperkenankan menggunakan logam mulia emas, masih ada beberapa logam alternatif yang bisa digunakan sebagai material cincin pernikahan. Selain diperkenankan digunakan pria, logam ini juga bisa didesain seindah mungkin dan tak kalah menarik dari logam mulia. Apa saja logam alternatif untuk cincin pernikahan?

Logam Alternatif untuk Cincin Pernikahan

Perak

Logam pertama adalah perak. Logam perak bisa dibentuk menjadi berbagai bentuk cincin cantik dan menawan. Tampilan perak juga sangat mewah dan mengagumkan tak kalah dari logam emas. Untuk harga logam perak juga sangat terjangkau dan mudah didapat di toko perhiasan.

Platinum

Logam selanjutnya yang bisa dijadikan cincin pernikahan adalah platinum. Logam ini bisa dijadikan pengganti emas karena terlihat menawan dan mengagumkan. Platinum juga lebih awet, anti gores, tidak mudah mengalami korosi dan tidak menyebabkan alergi di kulit.

Titanium

Titanium adalah logam yang cocok dijadikan sebagai bahan utama membuat cincin pernikahan. Titanium memiliki penampilan yang menarik dan daya tahannya kuat. Harga logam ini terbilang sangat terjangkau.

Zirkonium

Logam yang satu ini terbilang kokoh dan menarik. Logam ini banyak diminati karena sangat tahan terhadap goresan maupun korosi. Ini juga bisa didesain menjadi cincin pernikahan yang menawan serta mengesankan.

Palladium

Palladium banyak diminati karena tampilannya yang mirip dengan emas putih, Palladium memiliki bobot cukup ringan sehingga cocok buat siapa saja. Selain itu, palladium tidak mudah menimbulkan alergi, tahan gores dan korosi. Warnanya juga tak mudah pudar.

Itulah beberapa logam yang bisa dijadikan bahan utama pembuatan cincin pernikahan sebagai pengganti emas. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading