Bertanya Tentang Mantan Bisa Membuat Cinta Makin Dalam, Ini Alasannya

Febi Anindya Kirana01 Agu 2019, 16:19 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Meski penasaran, banyak orang mungkin ragu jika ingin bertanya tentang mantan pacar kepada pasangan. Pertanyaan-pertanyaan seperti siapa mantan pacarnya, perempuan seperti apa yang pernah merebut hatinya, mengapa mereka bisa putus dan seperti apa hubungan mereka sekarang, mungkin ada di kepala.

Tapi tahukah Sahabat Fimela, bahwa bertanya tentang mantan pacarnya ternyata bisa memperkuat hubungan cinta kalian? Seperti disarankan psikolog klinis Chloe Carmichael, PhD, dalam Women's Health bahwa menanyakan mantan pacar pasangan akan membantumu lebih memahami cerita cinta di masa lalunya.

Bagaimana pasangan menjawab pertanyaan tersebut akan membuatmu mengetahui lebih banyak tentangnya, nilai cinta seperti apa yang ia pegang, atau sikap seperti apa yang paling menyakitinya, sekaligus membuatmu mengetahui bagaimana cara menghindari atau mengatasi masalah yang sama jika itu terjadi di dalam hubungan kalian.

Menanyakan Mantan Pasangan Bisa Perkuat Hubungan

pasangan
ilustrasi berpegangan tangan/copyright Unsplash/Alvin Mahmudov

Helen Fisher, peneliti senior di The Kinsey Institute dalam Huffington Post juga mengatakan bahwa membahas mantan kekasih akan memberikan kesempatan orang tersebut untuk belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi.

Dukungan yang sama juga diajukan American Psychological Association yang menunjukkan bahwa pembicaraan tentang mantan akan mendorong pasangan membangun komunikasi yang baik dan belajar lebih terbuka satu sama lain.

Beberapa orang mungkin lebih memilih tidak mengetahui sama sekali cerita tentang mantan karena itu bisa menimbulkan kecemburuan. Namun beberapa orang lainnya yang mungkin lebih bisa mengelola perasaan, lebih baik menanyakan hal ini ya. Karena ternyata pertanyaan tentang "mantan" justru mampu menguatkan cinta kalian.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓