Dia Mengenalkanmu Pada Keluarganya, Seriuskah Cintanya?

Mimi Rohmitriasih02 Agu 2019, 12:21 WIB
Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara dengan seseorang, siapapun pasti ingin hubungan tersebut lanjut ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan. Pria yang sungguh-sungguh mencintaimu tak akan menunggu waktu lama untuk menghalalkan status kalian.

Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria serius dengan perempuan yang menjalin asmara dengannya. Beberapa tanda tersebut antara lain si pria jujur, percaya, perhatian, mengalah, tidak malu menggandeng pasangannya di tempat umum hingga mengenalkan perempuan yang dicintainya ke keluarganya.

Namun, benarkah pria yang telah mengenalkanmu ke keluarganya benar-benar serius dengan cintanya?

Mengenalkan Pasangan ke Keluarga Adalah Meminta Restu

Ibu Mertua
Ilustrasi keluarga /copyright shutterstock.com

Ketika seorang pria mengenalkan perempuan yang dicintainya ke keluarganya, secara tidak langsung itu sebagai caranya untuk meminta restu dari keluarganya. Pria yang serius dengan pasangannya akan mencoba mengenalkan pasangan ke teman, sahabat dan keluarga juga kerabatnya. Mengenalkan ini juga sebagai cara agar pasangan lebih memahami dan mengerti dirinya dengan lebih baik lagi.

Melansir dari laman bustle.com, Celia Schweyer seorang pakar kencan dan hubungan asmara mengungkapkan jika ketika seseorang telah masuk ke keluarga pasangannya, ini akan membuat hubungan yang ada jadi lebih kuat. Ini juga akan membuat kedua pasangan lebih saling hati-hati, saling menjaga dan komitmen pada hubungan yang ada.

Celia mengatakan, "Ketika dirimu memasuki sebuah keluarga terutama keluarga pasangan, ini tandanya hubungan tersebut jadi makin kuat dan dalam. Keuarga adalah hal penting yang menjamin hubungan berjalan lebih kuat atau justru sebaliknya."

Selain mengenalkanmu ke keluarganya, pria yang serius denganmu juga akan mencoba mengenal keluargamu dengan lebih baik lagi. Saling mengenal keluarga satu sama lain adalah cara seseorang mengenal pasangannya lebih dalam lagi. Saat seseorang memutuskan untuk menikah, ini tak hanya menyatukan dua orang di dalamnya tetapi juga dua keluarga besarnya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓