Sukses

Lifestyle

Perempuan Tangguh Indonesia Pecahkan Rekor Dunia dalam Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air

Fimela.com, Jakarta http://fimela.com/tag/lautPara perempuan Indonesia kembali mengharumkan nama Bangsa. Kali ini, para penyelam perempuan yang tergabung dalam Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan satu rekor dunia selam dalam Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air. 

Rangkaian rekor ini diikuti 578 penyelam baik perempuan maupun pria yang disahkan oleh pihak Guinness World Records Official Attempt yang diwakili Solvej Malouf, Guinness World Records Adjudicator. Para penyelam yang mengikuto pemecahan rekor ini merupakan terdaftar yang sudah dipilih secara khusus oleh tim panitia penyelenggara. Kesemuanya pun berdomisili di kota Manado. Sebelumnya, rekor di bidang yang sama telah dipecahkan oleh Amerika tahun 2018 dengan jumlah penyelam sebanyak 386 penyelam. 

Menurut Tri Tito Karnavian, Ketua WASI mengatakan rekor yang telah dipecahkan para penyelam perempuan Tanah Air ini tentu menguatkan posisi Indonesia sebagai negara maritim yang mampu melebihi rekor yang dilaksanakan negara lain. 

”Pemecahan rekor ini menguatkan posisi Indonesia sebagai negara maritim yang mampu melebihi rekor yang dilaksanakan oleh negara lain, khususnya yang berhubungan dengan laut. WASI secara khusus sebagai organisasi selam menginisiasi kegiatan ini sebagai wujud dukungan untuk memajukan pariwisata serta mendorong masyarakat untuk turut aktif menjaga kelestarian laut Indonesia," katanya.

 

Persiapan yang Panjang

Pemecahan rekor ini pun merupakan hasil jerih payah dari persiapan yang cukup panjang. Kegiatan pemecahan rekor ini telah dipersiapkan selama 1 tahun. Mulai dari koordinasi para peserta, hingga proses panjang pemilihan lokasi pelaksanaan kegiatan. 

“Kita sudah melakukan survei ke seluruh Indonesia, karena untuk melakukan kegiatan berskala besar seperti ini tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Kami memeriksa mulai dari fasilitas hotel, penerbangan dan tentunya venue tempat diselenggarakannya acara karena itu merupakan hal yang terpenting untuk keselamatan para peserta. Dari seluruh tempat yang kami survei, Manado beruntung karena menjadi tempat terbaik untuk pelaksanaan kegiatan ini. Kami berharap, masyarakat Manado pun tidak hanya menjadipenonton, namun selanjutnya dapat menjadi pelaku pecinta laut yang ada," tambahnya. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading