Teman Biasa atau Cinta, Hubunganmu Bisa Ditebak dari Suara!

Febi Anindya Kirana03 Agu 2019, 14:04 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Tahukah bahwa ternyata kita bisa menebak seseorang sedang jatuh cinta atau tidak dari suara saat bicara? Ketika jatuh cinta, suara perempuan cenderung berbeda jika dibandingkan tidak jatuh cinta. Hal ini bisa dibedakan ketika kamu sedang bicara dengan pria yang kamu anggap teman saja dan pria yang kamu sukai.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Albright College menemukan bahwa baik laki-laki maupun perempuan akan mengubah suara mereka ketika bicara dengan pasangan versus bicara dengan teman.

Suara Berubah Ketika Bicara dengan Pasangan

pasangan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Ketika bicara dengan pasangan atau pria yang dicintai, perempuan cenderung membuat suaranya sedikit seksi, menggoda atau lebih enak didengar dibandingkan ketika bicara dengan sekedar teman biasa. Perbedaan ini sangat jelas hingga orang yang sekali mendengar suara rekaman mengetahui apakah mereka hanya teman atau pacaran.

Peneliti berasumsi bahwa orang cenderung mengubah suaranya secara tak sadar untuk menunjukkan status hubungan mereka.

Jadi, jangan heran jika suara seseorang bisa terdengar berbeda jika bicara dengan pasangan atau dengan teman biasa, karena kemungkinan besar kamu juga melakukannya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓