Suara saat Bicara Bisa Prediksi Masa Subur, Menurut Penelitian

Febi Anindya Kirana03 Agu 2019, 15:12 WIB
kepribadian dari suara

Fimela.com, Jakarta Umumnya, perempuan bicara tanpa banyak memikirkan hal-hal rumit, apalagi hingga menduga bahwa suaranya punya hubungan unik dalam menebak ovulasi. Kita mungkin tak tahu dan tak sadar bahwa ternyata masa subur setiap bulan bisa diprediksi dari suara saat bicara.

Sebuah penelitian yang dilakukan UCLA menemukan bahwa ovulasi perempuan, suatu keadaan yang sebelumnya dianggap sulit dideteksi dengan alat medis, ternyata menunjukkan tandanya dengan serangkaian perilaku halus yang dapat diamati, dan salah satunya adalah dari perbedaan suara.

Menebak Masa Subur dari Suara

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Secara tak disengaja, perempuan yang mendekati masa subur atau sedang ovulasi akan bicara dengan nada suara lebih tinggi daripada sebelum ovulasi, tujuannya adalah untuk menarik perhatian lawan jenis atau pasangan. Semakin mendekati masa subur, semakin tinggi nada suaranya.

Peneliti berpikir bahwa suara bernada tinggi dikaitkan dengan hormon feminin yang mengindikasikan tingkat kesuburan tubuh. Perubahan yang dapat diamati juga tampak pada cara dandan, cara berpakaian dan berjalan.

Jadi, ternyata selama ini perempuan "sedang mengumumkan" sedang dalam masa subur lewat suara saat bicara. Mungkin selama ini kamu tak menyadarinya, tapi coba tanya pasangan, mungkin dia lebih peka melihat perbedaannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓