Sukses

Lifestyle

Tips Siapkan Rencana Pernikahan #AntiNgaret Hingga Hari H

Fimela.com, Jakarta Proses mempersiapkan pernikahan bisa jadi salah satu fase penting dalam hidup seoarang perempuan. Terlebih, jika kamu sudah menemukan calon pasangan hidup impian. Tentunya momen pernikahan nggak mau yang biasa saja dong, ya? Ingin menjadi ratu seharian dengan segala detail yang diinginkan memang menjadi impian banget untuk sebagian perempuan. Ingin segalanya berjalan sempurna? Pastikan jika semuanya nggak ada yang ngaret atau molor yang bisa bikin bad mood ya. Berikut adalah tips yang bisa dilakukan untuk menyiapkan rencana pernikahan yang #AntiNgaret hingga hari H.

Menentukan Tanggal Baik, Obrolin Serius dengan Keluarga

Pernikahan yang ngaret sering kali disebabkan oleh pemilihan tanggal oleh keluarga besar yang nggak kunjung ditentukan. Biar nggak ngaret terus, yuk ajak kedua keluarga serius ngobrol untuk menentukan tanggalnya. Pastikan juga, jika tanggal sudah ditentukan nggak bakalan berubah lagi karena berpengaruh banget pada jadwal booking tempat, catering dan segala persiapan pernikahan nantinya.

Mulai Persiapan Paling Tidak Kurang dari 6 Bulan

Jika tanggal sudah ditentukan, kamu dan pasangan wajib banget untuk langsung memulai persiapan pernikahan. Nggak perlu muter-muter dari satu vendor ke vendor lainnya, kok. Pertama lakukan riset secara online karena bisa lebih menghemat waktu. Jika ada rekomendasi dari teman atau keluarga, juga boleh banget lho. Penilaian dari orang terdekat akan membantumu menemukan vendor yang sesuai dengan keinginan. Paling tidak, mulailah melakukan persiapan kurang dari 6 bulan sebelum hari H.

Memilih Vendor yang 'Sehati' dan Profesional

Memilih vendor yang sehati dan profesional bisa menjadi tantangan tersendiri. Saat ketemuan untuk pertama kalinya, penting banget untuk melakukan perkenalan dan ngobrol secara personal. Hal ini penting agar vendor tersebut lebih mengenal dan mengetahui karakter kalian berdua. Ungkapkan bagaimana pernbikahan yang kalian impikan, lalu apakah mereka bisa mewujudkannya?

 Jangan Gampang Baper, Fokus Aja Ya!

Selama proses persiapan pernikahan, biasanya akan dihadapkan oleh banyak tantangan. Mulai dari perbedaan pendapat antar keluarga, antara kamu dan pasangan hingga dari lingkungan luar. Hal ini wajar banget terjadi kok. Nggak perlu terlalu terbawa perasaan, kamu dan pasangan perlu fokus untuk membuat persiapan pernikahan tepat waktu dan sesuai yang diinginkan.

Pakai Jasa WO yang Kualitasnya Jempolan

Punya dua keluarga besar dan konsep pernikahan yang nggak biasa di luar kota, tentu menantang banget! Kamu butuh nih bantuan WO (wedding organizer) yang akan membantumu menyiapkan segalanya. Terlebih jika kamu dan pasangan punya kesibukan pekerjaan yang nggak bisa mempersiapkan pernikahan secara detail. WO akan membantumu mengatur kesiapan para vendor, lokasi tempat hingga mengatur kehadiran keluarga besar. Pastikan juga jika WO yang kamu sewa punya kualitas jempolan dan #AntiNgaret sehingga bisa diandalkan.

Jadi Pejuang #AntiNgaret Sampai Hari H

Dalam proses persiapan, tetap junjung tinggi karakter pejuang #AntiNgaret. Mulai dari memberikan brief, contoh gaun pernikahan yang diiinginkan, hingga pemberian uang tanda jadi ke vendor. Jika kamu memulainya dengan on time terus, yakin deh semuanya juga bakalan berjalan dengan lancar. Ketemuan dengan orang vendor, catering hingga managemen hotel tempat menyewa tempat nggak boleh ngaret nih. Untungnya, Grab melalui armada GrabBike dukung banget kamu sebagai pejuang anti ngare.

 

GrabBike siap mengantar dan menjemput para pejuang anti ngaret untuk mengejar berbagai hal berharga dalam hidupnya, termasuk kala mempersiapkan pernikahan. On time setiap saat, setiap hari. Nantikan juga kejutan istimewa persembahan Grab buat kamu yang anti ngaret. Kepoin terus Instagram @GrabID, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading