Sukses

Lifestyle

Mati Lampu Jakarta dan Sekitarnya, Ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Mati lampu landa Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (4/8/2019). Pemadaman ini terjadi dari pukul 12.00 WIB. Lewat rilis resmi yang disebarkan, PLN memohon maaf atas mati lampu yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip. Hal ini menyebabkan mati lampu di daerah Jabodetabek.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, “Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa gardu induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Minggu (4/8/2019).

Di Jawa Barat, kata dia, terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan mati lampu di sejumlah area, Yaitu Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Mati Lampu Jakarta dan Sekitarnya

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” Tutup Made.

Hingga saaat ini, PLN masih mengupayakan perbaikan dengan melkukan pengaanan pda GSW yang putus, dan melakukan penyalaan kembali GT di Suralaya. Selain itu, pihaknya juga melakukan scanning assesmen kondisi GSW, serta pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pamandaman yang terjadi.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading